Sukses

Lifestyle

Sudah Terbukti, Pria Lebih Emosional Dibanding Wanita

Seperti yang dilansir oleh elitedaily.com, menurut penelitian terbaru pria mempunyai kemungkinan yang lebih besar dalam hal emosional dibanding rekan-rekan wanita mereka. Satu-satunya yang membedakannya adalah pria menyembunyikannya dengan baik.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf di Mindlab, menunjukkan bahwa pria sebenarnya lebih sensitif daripada wanita ketika disajikan rangsangan emosional. Berikut adalah beberapa alasan hal ini tidak terlalu terlihat pada pria dan malah membuat wanita terlihat lebih emosional

    Pria Telah Diajarkan Untuk Menjaga Emosi Mereka Untuk Diri Mereka Sendiri

    Para pria diajarkan untuk percaya bahwa sensitivitas identik dengan kelemahan. Anak laki-laki diajarkan untuk malu pada emosi yang mereka alami, sehingga mereka tumbuh menjadi pria yang secara emosional mengalami kebingungan dan penyangkalan.

    Ego Pria Lebih Besar Daripada Wanita

    Terlepas dari mengapa hal ini bisa terjadi, kenyataannya adalah bahwa pria memiliki ego yang lebih besar daripada wanita. Hal ini mungkin disebabkan dari banyaknya kesempatan yang mereka miliki jika dibandingkan dengan wanita.Pria memiliki kesempatan lebih banyak dan mencapai lebih banyak dengan sedikit usaha karena dunia sudah mengharapkan mereka melakukannya.

    Pria Selalu Terima Ketika Mereka Sedang Emosi

    Emosi pria diajarkan sebagai tanda kelemahan, namun perempuan diajarkan sebaliknya. Jangan menangis, jangan cemberut, jangan mengeluh dan jadilah seorang pria! Hal itu yang tertanam di pikirannya. Sehingga saat sedang emosi ia lebih cenderung menyangkalnya.

Nah itu Ladies, ternyata di balik semua hal yang menyebutkan bahwa wanita lebih emosional, penelitian telah membuktikan sebaliknya. Namun pria memang lebih pandai dalam menyembunyikannya.

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading