Sukses

Lifestyle

6 Tipe Orang yang Layak Diperjuangkan Jadi Pasangan Hidup

Namanya mencari pasangan hidup, kita perlu selektif. Selektif dalam artian kita harus memastikan kalau nantinya kita bisa bahagia hidup bersamanya. Apalagi kalau dalam urusan mencari suami, wah kita memang tak boleh asal pilih, ya Ladies.

Adakalanya kita perlu memperjuangkan seseorang untuk bisa jadi pasangan hidup kita. Tapi tak semua orang layak untuk kita perjuangkan. Nggak mungkin kan kita membuang-buang waktu untuk seseorang yang jelas-jelas tak akan bisa membuat kita bahagia? Namun kita juga perlu menggarisbawahi bahwa orang yang kita perjuangkan terkadang bukanlah jodoh kita. Jadi saat memperjuangkan seseorang, kita juga harus mempersiapkan diri dengan kegagalan atau sakit hati.

Nah, supaya Anda tak kecewa nantinya, yuk kita cari tahu lagi tipe-tipe orang yang memang layak kita perjuangkan untuk jadi pasangan hidup. Hanya saja semuanya pada akhirnya akan kembali pada diri Anda sendiri. Setiap orang punya kriteria jodoh tersendiri. Dan setiap individu punya takdir jodohnya masing-masing.

 
(vem/nda)

Orang yang Selalu Membuat Anda Tertawa

Rasa nyaman adalah salah satu aspek penting dalam sebuah hubungan. Rasa nyaman itu bisa didapat kalau pasangan kita memiliki sisi humoris. Saat bersamanya kita bisa selalu tertawa. Selalu ada hal-hal yang menarik dan manis yang bisa membuat hubungan Anda selalu terasa menyenangkan. Di saat sulit, Anda tak khawatir akan kecewa atau sedih berlebihan, karena Anda tahu Anda punya seseorang yang akan membantu Anda untuk membuat segala sesuatunya baik-baik saja.

Saat menemukan sosok pria yang seperti ini, Anda perlu memperjuangkannya. Ketika seorang pria sudah bisa membuat pasangannya tertawa bahagia, pria tersebut bisa jadi suami yang "klik" untuk Anda. Pastinya menyenangkan kan kalau kita bisa menghabiskan sisa hidup dengan orang yang selalu bisa menghadirkan tawa dalam hari-hari Anda?

 

Orang yang Punya Impian

Apakah ia memiliki impian masa depan? Apakah ia punya keinginan yang ingin ia gapai bersama Anda? Mungkinkah ia memiliki rasa optimis tinggi akan masa depannya? Di lubuk hati yang terdalam, Anda pasti ingin memiliki masa depan cerah. Anda juga ingin menggapai impian-impian besar Anda.

Bersama orang yang optimis memperjuangkan impiannya, Anda pun akan tertular dengan semangatnya. Anda akan ikut berjuang bersamanya. Anda tahu akan ada proses panjang dan jatuh bangun yang akan Anda lewati. Tapi Anda tak merasa cemas atau khawatir berlebihan. Kenapa? Karena ada seseorang yang siap untuk menyemangati Anda lagi, ada seseorang yang menyediakan bahunya ketika Anda gagal untuk meraih sesuatu.

 

Orang yang Menyayangi Keluarganya dan Dekat dengan Keluarga Anda

Nah, kalau seseorang sudah memiliki kualitas yang satu ini, Anda tak perlu ragu untuk memperjuangkannya. Nantinya Anda akan membangun rumah tangga bersamanya. Anda akan membentuk sebuah keluarga bersamanya. Dengan orang yang menyayangi keluarganya sendiri sekaligus dekat dengan keluarga Anda, Anda tak akan merasa terlalu cemas. Anda bisa meyakinkan diri kalau ia akan jadi sosok suami dan ayah yang baik untuk anak-anak Anda kelak.

Anda bisa melihat ketulusan dan kebaikan seorang pria dari caranya memperlakukan kedua orang tuanya. Kalau dia bisa membuktikan dirinya jadi orang yang berbakti untuk ayah ibunya, maka ia layak untuk Anda perjuangkan. Seorang calon suami yang baik bisa dilihat dari bagaimana ia memposisikan dirinya dalam keluarga.

 

Orang yang Sehobi dengan Anda

Setiap individu pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pun dengan kesukaan, minat, dan hobi, setiap diri kita pasti punya pilihan masing-masing. Tapi akan terasa sangat menyenangkan jika kita memiliki pasangan yang sehobi atau memiliki satu saja hal yang sama-sama disukai. Misal, Anda dan dia sama-sama hobi traveling. Hobi itu nantinya bisa jadi salah satu pengikat Anda, yang membuat Anda dan dia selalu menemukan kebahagiaan bersama. Saat ada masalah yang sulit untuk dipecahkan, Anda dan pasangan tetap bisa berjalan bersama.

Menekuni sebuah hobi, passion, dan minat yang sama akan membawa Anda dan pasangan bisa berjalan beriringan. Menyenangkan kan kalau Anda dan pasangan bisa menemukan rasa bahagia yang sama dalam satu hal. Tapi hal ini juga kembali pada pilihan Anda masing-masing. Yang penting Anda dan pasangan bisa saling menghargai pilihan sendiri.

 

Orang yang Berprinsip Sama

Kalau punya satu prinsip sama, akan lebih mudah untuk membangun sebuah hubungan. Saat Anda sudah menemukan kesamaan prinsip atau nilai yang dianut pasangan, Anda sudah punya alasan yang cukup untuk memperjuangkannya. Prinsip itu semacam sebuah kapal yang bisa mengangkut Anda dan pasangan bersama. Saat memilih sebuah arah pun, Anda tak akan mengalami kesulitan yang berarti.

Ketika Anda ragu apakah seseorang itu layak diperjuangkan, coba pastikan lagi apakah ia memiliki prinsip dan pandangan nilai yang sama dengan Anda. Anda bisa menemukan kenyamanan dengan lebih mudah ketika Anda dan pasangan berada di "kapal" yang sama kan? But, it all depends on your choice.

 

Orang yang Rela Berkorban untuk Anda

Bagaimana cara seseorang bisa membuktikan cintanya? Salah satunya adalah melihat apakah ia rela berkorban untuk Anda. Apakah ia tulus melakukan sesuatu hanya demi Anda meski harus mengorbankan kepentingan dirinya sendiri? Apakah ia mau membuat Anda bahagia dengan melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya?

Saat seseorang sudah mau berkorban untuk Anda, Anda bisa memantapkan diri kalau ia adalah orang yang layak Anda perjuangkan. Berkorban juga jadi bukti komitmennya untuk bisa selalu membahagiakan Anda. Ketika ia bersungguh-sungguh berkorban lakukan sesuatu untuk Anda, Anda pun perlu bersungguh-sungguh untuk menjadikannya pasangan yang akan menemani Anda di sisa hidup Anda.

Ladies, apakah Anda punya pendapat atau pengalaman pribadi tentang seseorang yang layak Anda perjuangkan? Bagi cerita Anda di sini, yuk!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading