Sukses

Lifestyle

Siapa Yang Lebih Diuntungkan Dari Sebuah Pernikahan?

Sebuah pernikahan sudah sejak lama dipercaya mampu meningkatkan kesehatan, tinggal bersama pasangan yang Anda cintai mampu menciptakan kebahagiaan yang meningkatkan kemungkinan hidup lebih lama dan masalah emosional yang lebih sedikit. Namun sebuah studi baru menunjukkan bahwa wanita tidak mendapatkan keuntungan dari sebuah ikatan pernikahan seperti yang dilansir oleh telegraph.co.uk

Penelitian yang dilakukan oleh University College London, London School of Economics, The London School of Hygiene dan Tropical Medicine menemukan bahwa wanita lajang tidak mendapatkan dampak negatif pada kesehatannya, tidak seperti yang terjadi pada pria.

“Tidak menikah atau hidup bersama kurang merugikan bagi wanita daripada pria.”kata Dr. George Ploubidis, seorang ilmuwan kesehatan penduduk di UCL Institute of Education. “Menikah nampaknya lebih menguntungkan bagi pria.”

Namun Harry Benson, dari Marriage Foundation mengatakan ada yang lebih penting dari sebuah pernikahan selain manfaat kesehatan.

“Inti dari pernikahan adalah untuk menegaskan komitmen bahwa pasangan membuat stabilitas mereka sendiri dan untuk kepentingan anak-anak mereka.”katanya.

“Intinya adalah bahwa memiliki orang tua menikah jauh lebih mungkin untuk tetap bersama, independen dari usia dan pendidikan. Apakah pernikahan membuat pasangan lebih sehat tidaklah penting. Satu-satunya hal yang penting adalah bahwa memiliki orang tua yang sudah menikah berarti anak-anak jauh lebih mungkin untuk tumbuh dengan baik.”

Ladies, ternyata tidak penting apakah pernikahan lebih menguntungkan siapa dalam bidang kesehatan. Yang terpenting adalah penelitian yang menunjukkan bahwa menikah dapat menurunkan risiko kematian dini dan mengurangi risiko cemas dan depresi. 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading