Sukses

Lifestyle

5 Alasan Pria Berselingkuh dan Memilih Wanita Lain

Ladies, mungkin Anda pernah merasakan pengalaman pahit ketika pasangan Anda pindah ke lain hati dan menyelingkuhi Anda. Perasaan dikhianati oleh seseorang yang begitu kita cintai memang sangatlah pedih. Belum lagi jika tadinya orang tersebut adalah seseorang yang sudah kita percaya dengan sepenuh hati.

Tapi sebenarnya apa sih alasan seorang pria memilih untuk selingkuh? Kali ini kita akan membahas lima alasan atau penyebab pria memilih untuk berselingkuh. Yuk, kita ungkap penyebabnya supaya kita pun bisa lebih mudah untuk mencegah atau mengantisipasinya.

 
(vem/nda)

Hilangnya Kedekatan Emosional

Saat seorang pria sudah merasa tak memiliki kedekatan emosional dengan Anda, ia akan mencari wanita lain. Ia akan mencari sosok wanita baru yang bisa memberikan kedekatan emosional yang ia butuhkan. Pria akan lebih suka menjalin hubungan dengan wanita yang bisa menerimanya apa adanya dan memberikan kepercayaan penuh padanya.

Ladies, kalau Anda ingin menjaga hubungan Anda tetap langgeng, pastikan kedekatan emosi tak akan luntur. Teruslah pupuk hubungan Anda dengan memberi kejutan-kejutan baru. Perlu juga untuk bisa membuat jadwal rutin dan khusus untuk bisa menikmati waktu berdua. Komunikasi pun harus dijaga dan dijalin sebaik mungkin, jangan sampai terputus atau hilang kontak sama sekali.

 

Merasa Tak Lagi Dihargai

Pria butuh sekali penghargaan. Ia hanya perlu dihargai oleh pasangannya agar bisa merasa nyaman. Tapi kalau seorang pria sudah tak lagi merasa dihargai oleh pasangannya sendiri, maka bisa jadi ia akan memilih untuk mencari wanita lain yang bisa membuatnya merasa dihargai dan dihormati.

Coba perhatikan lagi hubungan Anda. Apakah hubungan Anda sudah memberi ruang yang cukup untuk saling menghargai satu sama lain? Atau malah hubungan Anda hanya dipenuhi dengan sikap saling menyalahkan dan mengkritik? Kalau sebuah hubungan membuat seorang pria merasa tertekan dan terus dituntut tanpa ada penghargaan, ia bisa saja terjerumus pada godaan untuk berselingkuh.

 

Tak Ada Lagi Keintiman

Keintiman yang dimaksud bukan sebatas pada urusan seks belaka. Yang dimaksudkan adalah adanya ruang khusus untuk Anda dan pasangan. Saat-saat Anda dan pasangan bisa saling berbicara dari hati ke hati, bergantian untuk saling mendengar dan mencurahkan isi hati. Jika momen-momen seperti itu sudah hilang, hmm... pria akan merasakan kehampaan dalam menjalin hubungan dengan Anda.

Untuk mengatasinya Anda dan pasangan perlu lebih terbuka lagi mengungkapkan isi hati. Kalau ada masalah atau sesuatu yang mengganjal, utarakan saja. Semakin lama Anda memendam sebuah masalah, maka masalah itu semakin lama malah akan semakin besar. Beri kepercayaan pada pasangan bahwa sebuah masalah bisa dipecahkan asal bisa dibicarakan bersama-sama.

 

Sudah Merasa Tak Dibutuhkan

Setiap orang pasti ingin memiliki rasa dibutuhkan. Tak peduli berapapun usia atau apapun pekerjaannya. Pria juga begitu, untuk bisa berada di sisi Anda, pria juga perlu diberi ruang untuk merasa dibutuhkan. Saat pria sudah merasa tak dibutuhkan dalam sebuah hubungan, ia akan merasa sudah tak ada gunanya lagi mempertahankan hubungan tersebut.

Ladies, selalu beri ruang pasangan Anda untuk bisa memberikan sesuatu pada Anda. Tak ada salahnya untuk menunjukkan sikap kalau Anda memang membutuhkannya dalam hidup Anda. Tak perlu ragu untuk meminta bantuan atau pertolongan darinya. Tunjukkan bahwa Anda mencintainya dan juga membutuhkannya untuk tetap bisa hidup bersama.

 

Tak Punya Komitmen Lagi

Ada pria yang memang tak bisa memegang komitmen dan janjinya. Ia pun dengan mudahnya berpindah ke lain hati. Sifatnya terlalu plin-plan, setiap katanya tak ada yang bisa dipegang. Pria seperti ini akan susah sekali menjadi pasangan yang setia.

Kalau pasangan Anda memiliki kecenderungan sebagai seorang playboy, Anda perlu bersikap lebih tegas lagi. Anda perlu menunjukkan kalau Anda bisa terluka kalau ia berselingkuh. Anda juga perlu memaparkan betapa pentingnya hubungan Anda. Butuh kesabaran dan ketegasan tersendiri menghadapi pria seperti ini.

Ladies, apakah Anda punya pengalaman diselingkuhi oleh pasangan Anda? Menurut Anda, kira-kira apa sih penyebab utama seorang pria bisa dengan mudahnya berganti ke lain hati?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading