Sukses

Lifestyle

Pria Yang Aku Suka Diselingkuhi Pacarnya, Harus Bagaimana? #TanyaSETIPE

Saya suka pria yang sudah punya pacar, tapi pacarnya ini selingkuh. Haruskah saya adukan?

-oOo-

Dear Vemale,

Nama saya RR. Saya mencintai seseorang yang baru kenal 3 bulan ini. Saya jatuh cinta karena sifatnya, dan karena dia lah mata saya terbuka untuk lebih care terhadap hal-hal sekeliling saya, baik dalam dunia kerja, politik, ilmu pengetahuan dan agama. Sayangnya dia sudah memiliki pacar selama 10 tahun. Hubungan mereka akhir-akhir ini tidak harmonis dan sulit untuk dipertahankan, kira-kira sudah terjadi 4 bulan sebelum saya mengenal dia

Awal saya merasa cinta, saya tidak tahu ini bisa disebut cinta atau apa. Namun semakin sering saya dan dia bertukar pikiran dan lain-lain, saya merasa klik dengannya, baik dari pola pikir, hobi dll. Saya perhatikan kami terkadang memiliki kegiatan yang sama padahal jarak dan lokasi kami berbeda.

Saya tau bahwa saya tidak boleh melebihi batas pertemanan, namun perasaan ini berubah menjadi sayang dan sampai tidak bisa dideskripsikan.

Pernah saya mencoba untuk menjauh darinya atau sebaliknya. Namun karena beberapa kondisi hal itu tidak dapat saya lakukan, seperti suatu kondisi yang memaksa kami berdiskusi bersama, atau bertemu secara tidak sengaja pun sudah berkali-kali terjadi. Padahal seperti yang saya jelaskan sebelumnya, jarak dan lokasi kami berbeda.

Saat ini kami masih saling berbicara dan berdiskusi, namun dia agak diam karena sedang ada masalah dengan pacarnya. Pria ini mencoba untuk putus namun pasangannya tetap bersih keras tidak ingin putus. Beberapa hari lalu, ketika saya pergi ke suatu tempat, saya memergoki pasangannya berjalan dengan laki-laki lain, namun tidak melihat saya. Saat ini saya bimbang harus saya beri tahu atau tidak? Saya harus bagaimana?

(vem/setipe/yel)

Analisa Setipe.com

Hai, R.

Wah sebenarnya Anda sudah menyimpulkan sendiri kalau hubungan kalian tidak boleh melebihi batas pertemanan. Mungkin Anda dapat berpikir demikian karena menghargai kondisi si dia yang sudah punya pacar. Atau bisa juga karena Anda memposisikan diri sebagai pacarnya si dia yang tentu saja keberatan kalau pacarnya memiliki kedekatan lebih dengan orang lain. ‘Penemuan’ yang Anda temukan cukup menarik. Tapi sebelum Anda ambil tindakan, pikir-pikir lagi sebelum ambil kesimpulan tentang ‘penemuan’ itu ya! Jangan sampai Anda salah langkah!

Solusi Setipe.com

Cari bukti yang lebih kuat

Sebaiknya Anda mencari bukti tambahan terlebih dahulu. Berhubung Anda tidak menceritakan lebih detail tentang memergoki pacarnya yang jalan dengan laki-laki itu sejauh apa, belum cukup untuk mengambil kesimpulan. Bisa jadi laki-laki itu adik, saudara, atau hanya teman biasa. Jadi tidak bisa sembarangan ambil kesimpulan.

Saatnya buka mulut!

Jika sudah menemukan bukti yang mendukung kecurigaan Anda, tidak ada salahnya coba untuk memberitahu si Dia. Anda harus tahu juga kapan waktu yang tepat dan cara yang baik untuk mengatakannya. Pasti Anda juga tidak mau kalau ujung-ujungnya malah dituduh mengatakan fitnah, kan

Siap akan reaksi si Dia

Ini yang penting disiapkan sebelum Anda mengatakan apa yang Anda ketahui ke si Dia. Setelah tahu dia pasti akan bereaksi hanya saja Anda tidak tahu dengan pasti reaksinya seperti apa. Bukan tidak mungkin kalau dia bersikap defensive terhadap pacarnya dan tidak mempercayai Anda. Bisa-bisa dia memusuhi atau mendiamkan Anda dalam beberapa waktu. Tapi kalau Anda sudah yakin akan kebenaran yang Anda katakan, tenang saja. Nantinya dia juga akan sadar kalau Anda hanya berusaha menjaganya.

So, kalau Anda sudah benar-benar yakin, Anda bisa coba untuk memberitahu. Tapi ingat, tidak ada yang bisa menjamin juga hubungan Anda dan dia akan membaik setelah kejadian ini. Jadi, lakukanlah dengan tulus karena memang ingin menjaganya dan bukan karena maksud tertentu. Kalau niatnya memang baik pasti si Dia juga mengerti. Karena SETIPE yakin sesuatu yang datangnya dari hati akan sampai ke hati juga dong pasti.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading