Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Perlu Didiskusikan Sebelum Menikah

Sebelum memutuskan menikah, memang perlu banyak pertimbangan, terutama dari kedua belah pihak yang akan menikah. Bukan hanya harus mengerti kelebihan pasangan, Anda juga perlu menerima kelemahan dan kekurangan yang dimiliki calon suami Anda.

Pasangan Anda akan memegang peranan penting dalam hidup Anda selanjutnya, jadi tidak ada salahnya menanyakan atau menjelaskan secara langsung apa yang menjadi kekhawatiran Anda. Seperti juga dikutip dari boldsky.com, beberapa hal yang sebaiknya Anda bicarakan sebelum memutuskan untuk menikah adalah sebagai berikut.

    Masa lalu yang kelam

    Penting sekali mengungkapkan masal lalu yang Anda anggap memalukan atau buruk. Anda dan pasangan perlu saling terbuka dan tidak menyembunyikan apa pun. Jangan ragu bertanya hal sesensitif apa pun. Lebih baik menerima satu sama lain sepenuhnya sebelum sah suami istri.

    Keuangan

    Menjelaskan keadaan keuangan satu sama lain, terutama calon suami, juga jadi hal yang penting karena itu menyangkut kehidupan Anda berdua sepenuhnya nantinya. Meski cinta tak bisa diukur dengan uang, namun uang jelas punya peran. Ini akan menjadi ukuran sekaligus menjelaskan bagaimana situasi rumah tangga Anda nantinya.

    Kebiasaan

    Anda juga perlu tahu kebiasaan (buruk) satu sama lain, untuk menciptakan rasa nyaman dan bersiap untuk mengatasinya. Rasa menerima juga perlu diterapkan dalam hal ini. Ketika Anda tidak bisa menerima kebiasaan buruknya, atau sebaliknya, jelaskan dengan sebenarnya.

    Berat badan

    Jika Anda merasa pasangan kelebihan berat badan dan Anda ingin dia agak kurus, katakan lah. begitu juga sebaliknya, jika ia ingin Anda agak langsing, maka berusaha lah untuk diet. Sifat egois tidak akan menang di sini.

    Kesuburan

    Ada banyak kasus perceraian karena wanita atau pun pria tidak bisa memberi keturunan. Jelaskan kondisi kesehatan Anda dan tanya kesehatannya sehingga kehidupan rumah tangga bisa dijalin dengan harmonis.

Meski memang memalukan mengungkapkan hal-hal buruk tentang Anda atau calon pasangan, tapi hal ini sangat penting diungkapkan sehingga nantinya tidak ada lagi kesalahpahaman atau masalah yang akan muncul. Semua itu demi masa depan yang lebih baik, benar tidak?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading