Sukses

Lifestyle

7 Hal Yang Bisa Menghancurkan Hubungan Cinta

Siapa yang tidak ingin mempunyai hubungan percintaan yang mulus dan selalu bahagia bak cerita negeri dongeng? Anda pasti juga menginginkannya. Namun Anda hidup di dunia nyata yang kadang menyuguhkan sesuatu di luar apa yang Anda inginkan. Hal ini berlaku untuk apa saja termasuk dalam hubungan percintaan. Oleh karena itu agar hubungan Anda tidak mengalami gangguan ataupun kehancuran, berikut adalah hal-hal yang bisa menjadi penyebabnya seperti yang dilansir oleh lifehack.org

    Pikiran

    Saat Anda mencoba membaca pikiran, motif dan niat orang lain sama saja mengambil suara mereka. Membaca pikiran pasangan sama saja dengan tidak memberikan ruang bagi penjelasan yang ingin dia utarakan. Hal ini jelas bukanlah hal yang baik bagi sebuah hubungan.

    Kritik

    Mengkritik pasangan adalah perilaku yang cenderung menyerang pasangan dengan perilaku mereka yang Anda tidak benar. Anda harus berhati-hati dalam merangkai kata saat mengutarakannya dan Anda tentunya harus mengetahui tempat karena jika hal ini tidak berlangsung baik mampu membunuh hubungan Anda.

    Harapan yang tidak realistis

    Saat Anda memulai sebuah hubungan pasti Anda mempunyai harapan yang menjadi dasarnya. Namun harapan ini harus realistis agar tidak membuat hubungan Anda penuh beban dan mengakibatkan hubungan yang tidak sehat.

    Kontrol

    Keinginan untuk mengontrol pasangan adalah imbas dari ketakutan dan ketidakpercayaan Anda terhadap pasangan. Jika Anda terus-menerus mengatakan "Jangan lakukan itu," atau "Berhenti melakukan ini," pasangan Anda akan muak dan hubungan kalian akan berantakan.

    Membandingkan dengan orang lain

    Siapa yang senang saat dibandingkan dengan orang lain? Tidak ada yang menyukai hal itu. Membandingkan pasangan Anda dengan orang lain terutama mantan akan menjadi jaminan hancurnya hubungan Anda.

    Rutinitas

    Rutinitas bisa menjadi bencana bagi hubungan Anda. Kebosanan adalah salah satu dari alasan berpisah yang selama ini sering terjadi. Memang dalam sebuah hubungan pasti akan mengalami fase bosan, namun Anda bisa mengatasinya dengan melakukan hal-hal baru yang akan membuat hubungan Anda hidup kembali./content]

    Stonewalling

    Stonewalling adalah perilaku menghindari konflik dengan berbagai cara, daripada membahas dan menghadapi masalah. Anda akan melakukan apapun agar tidak menyelesaikan masalah; dari pura-pura sibuk, memilih untuk tidak bersuara atau bahkan dengan membalikkan badan, dan meninggalkan pasangan sebelum terjadi adu kata dalam argumen. Hal ini tentunya akan memperburuk hubungan Anda bukan malah membuatnya membaik.

Itulah hal yang bisa menghancurkan hubungan Anda dengan pasangan. Apabila Anda memilikinya dalam hubungan Anda sebaiknya cari solusi dan diskusikan dengan pasangan demi kelanjutan hubungan kalian yang lebih baik.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading