Sukses

Lifestyle

Memangnya Kalau Anda dan Dia Cocok Pasti Bebas Dari Konflik?

Menjalin pasangan dengan orang yang tingkat kecocokannya 80% memang menyenangkan.  

Asyik? Iya.

Seru? Iya.

Bebas dari konflik? Tidak!!!

APA! KOK BISA?

Sudut pandang yang sama, hobi, tempat liburan, rumah idaman, bahkan pandangan tentang kehidupan kalian kelak yang sama pada akhirnya akan membuat Anda merasa bahwa tak akan ada lagi hal yang dapat diperdebatkan. Namun, secocok apapun Anda dan pasangan Anda, pasti nantinya akan menghadapi banyak persoalan hidup yang SETIPE jamin, tidak akan selesai jika tidak diiringi dengan 4M. Tenang, ini bukan seperti iklan obat yang menghilangkan 4L (Lelah, Letih, Loyo, Lesu) walaupun konflik memang dapat membuat hubungan Anda loyo :p

Mari kita gali teknik 4M dengan seksama! Jauh lebih dalam.. Jauh lebih dalam..

    Mencurahkan isi hati dan pikiran

    Walaupun kalian cocok bukan berarti pasangan Anda ahli telepati! Anda tidak bisa begitu saja ngambek atau marah karena pasangan Anda tidak mengerti apa mau Anda (yang pada kenyataannya ia memang tidak mengerti karena tidak Anda beritahu). Cobalah untuk mengatakan apa yang Anda pikirkan, Anda rasakan, dan yang Anda ingin ia lakukan untuk mencapai kondisi ‘semua senang’.

    Mendengarkan

    Terkadang kita mendengar bukan untuk memahami, tapi untuk membalas ucapan pasangan dengan argumen ngoyo kita. Tentu saja ini akan memicu keributan. Bagaimana tidak? kalian sama-sama tidak bisa memahami apa yang masing-masing sedang rasakan karena sibuk akan isi kepala sendiri. Dengan mendengarkan, Anda bisa mendapatkan dua sudut cerita yang berbeda, cerita Anda dan cerita pasangan Anda sehingga kalian akan lebih mudah mencari akan permasalahan, bahkan solusinya.

    Menghargai

    Seburuk apapun keadaan, pasangan pasti memiliki kebutuhan untuk dihargai. Percaya sama saya, pasangan Anda lebih butuh untuk dihargai sesimpel diberi pujian ataupun semudah didengarkan dibandingkan dengan diberikan hadiah atau kejutan berlebih. Dengan Anda menghargainya, pasangan Anda akan merasa bahwa dirinya dicintai dan dibutuhkan sehingga aura hubungan kalian lebih positif.

    Mendukung

    Tahap terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mendukung keputusan pasangan Anda. Dalam konteks ini mendukung bukan berarti mengiyakan 100% loh! Mendukung berarti berdiskusi dan memberikan masukkan-masukkan logis yang akan mendorong kemajuan pasangan Anda (dengan tidak mengabaikan 3M sebelumnya). Dengan begitu, pasangan Anda merasa bahwa Anda memang peduli akan kemajuan dirinya dan hubungan kalian.

Pada intinya, kecocokan tersebut tidak bisa berjalan apabila kalian tidak bekerja sama. Baik Anda dan pasangan Anda harus bekerja dengan cukup keras agar semua rencana-rencana kalian dapat tercapai.

Jadi, sudah siap menerapkan 4M agar tambah cocok? Atau butuh seseorang yang *ehem cocok dengan Anda?


(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading