Sukses

Lifestyle

4 Ciri Pria Bertanggung Jawab Calon Super Dad

Mencari suami atau pasangan hidup memang perlu pertimbangan khusus. Bersikap selektif itu sah-sah saja. Ya, kita semua pastinya ingin memiliki seorang suami yang bisa menyempurnakan hidup kita kan?

Salah satu tipe suami idaman yang paling banyak dicari wanita adalah sosok yang bertanggung jawab dan bisa jadi seorang ayah yang baik atau seorang super dad. Saat sudah menikah dan punya anak, maka suami kita pun akan menjalani peran menjadi seorang ayah. Ayah yang baik nantinya juga akan berpengaruh besar pada tumbuh kembang sang anak. Rumah tangga pun bisa berjalan harmonis.

Tapi seperti apa sih ciri pria yang bertanggung jawab itu? Yuk, kita kenali empat cirinya. But, we have to underline this, "Every man is unique and has his own character." Jadi, mungkin saja pasangan Anda tak memiliki keempat ciri ini secara jelas tapi ia masih berpeluang besar jadi seorang ayah yang baik di masa depan.

(vem/nda)

Keluarga Jadi Prioritas Utama

Ingin tahu seperti apa kira-kira seorang pria akan menjalani perannya saat sudah berumah tangga? Lihatlah bagaimana caranya memperlakukan keluarga dan kerabatnya. Apakah keluarga selalu jadi prioritas utama atau malah cenderung cuek dengan keluarga sendiri?

Kalau pria sudah cuek dan bersikap masa bodoh dengan keluarganya sendiri, bagaimana nanti ia bisa jadi kepala keluarga yang baik. Mengetahui sikap seorang pria di hadapan keluarganya akan membantu Anda mendapat gambaran utuh tentang karakter dan kepribadiannya. Seseorang yang bisa mendahulukan kepentingan keluarganya akan lebih bisa mengontrol diri dan menekan egonya sendiri.

Mudah Dekat dengan Anak Kecil

Pria yang mudah dekat dan akrab dengan anak kecil kemungkinan besar bisa jadi seorang ayah yang baik. Ketika pria bisa memposisikan dirinya dengan baik di depan anak-anak, secara tidak langsung ia juga menunjukkan kalau dirinya bisa menerima peran sebagai seorang ayah bertanggung jawab. Sikap yang ramah dan hangat dengan anak-anak, mudah membuat anak-anak tertawa, jika ciri tersebut sudah dimiliki seorang pria maka ia berpeluang besar jadi ayah yang baik.

Sosok pria yang bertanggung jawab akan selalu berusaha untuk membahagiakan orang di sekitarnya. Ia tak akan melulu menuruti ego dan sikap keras kepalanya. Ia sadar betul kalau kebahagiaan orang lain adalah bagian dari kebahagiaannya sendiri.

Mau Melakukan Hal-Hal Remeh

Saat Anda mengundangnya ikut makan malam bersama keluarga, ia tak segan untuk membantu membereskan piring dan membersihkan meja makan. Ia juga selalu punya inisiatif untuk meringankan beban orang-orang di sekitarnya. Ia tak malu untuk turun tangan membantu pekerjaan orang lain, meskipun pekerjaan itu bukan bagian dari kewajibannya.

Saat pria sudah menjadi ayah, ia pun perlu bekerjasama dengan sang istri untuk membesarkan dan merawat buah hati mereka bersama. Dan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk anak, ayah juga perlu membagi waktunya untuk mengerjakan hal-hal yang menjadi tanggung jawabnya sebagai orang tua. Ini pun dimulai dari kemauan seorang pria turun tangan melakukan hal-hal remeh.

Seorang Pendengar yang Baik

Pria yang bertanggung jawab bisa memposisikan dirinya untuk jadi pendengar yang baik. Ia tak akan egois menuruti kata-katanya sendiri. Ia akan selalu bersikap terbuka dan mau mendengarkan penjelasan Anda. Saat sedang mengobrol bersama, Anda bisa melihat kalau sosok pria yang bertanggung jawab adalah ia yang mau meluangkan waktu untuk menjadi pendengar yang baik.

Saat sedang berdebat atau menghadapi sebuah konflik, pasangan Anda tak langsung naik pitam. Meski awalnya Anda dan pasangan saling berargumen tanpa mau mengalah, namun itu tak berlangsung lama. Pada akhirnya Anda dan pasangan bisa saling mengungkapkan dan menerima maaf. Kemampuan mendengar yang baik akan membuat komunikasi Anda lebih lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading