Sukses

Lifestyle

5 Masalah Cinta yang Sering Bikin Hati Remuk Redam

Ladies, berapa kali Anda merasa galau atau sedih berkepanjangan karena persoalan cinta? Membahas tentang cinta, rasanya tak akan pernah ada habisnya. Setiap orang juga punya persoalan dan masalah percintaannya masing-masing.

“Have you ever been in love? Horrible isn't it? It makes you so vulnerable. It opens your chest and it opens up your heart and it means that someone can get inside you and mess you up.”

― Neil Gaiman, The Sandman, Vol. 9: The Kindly Ones

Saat sedang jatuh cinta, perasaan kita bisa berbunga-bunga. Tapi ketika putus cinta, menatap cerahnya sinar matahari saja terasa seperti sebuah siksaan. Jatuh bangun cinta sering membuat hati remuk redam. Belum lagi kalau kita dikecewakan atau apa yang terjadi tak sesuai harapan kita, ouwch, pasti hati ini akan sangat sakit sekali.

Sebenarnya apa saja sih masalah cinta yang sering membuat hati kita remuk redam? Yuk, kita cari jawabannya di sini. Siapa tahu inilah penyebab Anda tak bisa membuat Anda menemukan kebahagiaan dalam urusan cinta.

 

(vem/nda)

Belum Ketemu Jodoh

Nah, masalah yang satu ini sering membuat hati ngenes. Apalagi kalau Anda sudah dianggap siap dan mapan untuk menikah. Orang-orang di sekitar Anda sudah mendesak Anda untuk menikah. Tapi Anda masih belum menemukan jodoh atau sosok yang tepat untuk Anda.

Persoalan cinta yang satu ini memang menimbulkan dilema sendiri. Di satu sisi Anda memang ingin memenuhi permintaan orang lain dan segera menemukan pendamping hidup. Di sisi lain, Anda masih belum menemukan sosok yang tepat itu. Pada akhirnya, Anda berada dalam perasaan terombang-ambing. Tapi percayalah jodoh akan datang pada saat yang paling sempurna, Ladies. Mungkin saat ini Anda sedang galau menantikan jodoh, tapi bersabarlah sedikit lagi, sang jodoh pun sedang berusaha menemukan Anda.

Putus Cinta

Sudah menemukan orang yang tepat. Hubungan yang dijalin juga terasa baik-baik saja. Namun, tiba-tiba hubungan itu harus putus di tengah jalan. Padahal tadinya Anda sudah membayangkan bisa menghabiskan sisa hidup Anda bersamanya. Rasa kecewa dan sedih membuat hati Anda merana.

Putus cinta terkadang bisa menimbulkan rasa trauma tersendiri. Anda jadi sulit mempercayai arti cinta sejati. Anda kehilangan optimisme untuk kembali membangun cinta. Menata dan membenahi hati usai putus cinta juga butuh perjuangan keras. Tapi inilah saatnya, inilah momen di mana Anda akan semakin dewasa dan lebih mudah membedakan mana cinta sejati dan mana cinta yang hanya ilusi.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Apakah ada yang lebih menyakitkan dibanding cinta yang bertepuk sebelah tangan? Saat Anda sudah menyukai seseorang dengan sepenuh hati. Namun, orang tersebut sama sekali tak memandang Anda. Ia tak memberikan tempat yang istimewa di hatinya untuk Anda. Padahal Anda sudah memberikan semua ruang hati Anda untuknya.

Terkadang ungkapan "cinta tak harus memiliki" menciptakan rasa sakit teramat dalam. Memang apa yang kita inginkan tak selalu berjalan sesuai harapan. Tapi kita jadi makin menyadari kalau mencintai seseorang dengan cara berlebihan pada akhirnya hanya akan membuat kita merana. Kita pun makin sadar kalau mencintai itu bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, tak perlu terlalu berlebihan.

Mencintai Ia yang Sudah Jadi Milik Orang Lain

Pernahkah Anda mencintai seseorang yang sudah menjadi milik orang lain? Bagai pungguk merindukan bulan, Anda mengharapkan sesuatu yang jelas-jelas tak bisa Anda dapatkan. Anda hanya bisa membayangkan sosoknya tapi tak pernah bisa memilikinya. Hanya bisa berdoa yang terbaik untuknya tanpa bisa berada di sisinya.

Well, setiap orang punya jodohnya masing-masing, Ladies. Kalau orang yang Anda cintai sudah menjadi jodoh orang lain, berarti Anda harus mencari jodoh Anda sendiri. Jodoh juga nggak akan tertukar kok. Pada akhirnya setiap orang akan menemukan kebahagiaannya masing-masing dengan jodohnya sendiri-sendiri.

Orang yang Kita Cintai Pindah ke Lain Hati

Orang yang Anda cintai ternyata pindah ke lain hati? Rasa sakit yang Anda rasakan ketika menghadapi hal ini bisa begitu menyiksa. Anda ingin dia bahagia. Tapi Anda juga belum rela sepenuhnya untuk membiarkan dia pindah ke sosok yang lain. Ada rasa sedih dan terluka yang tersisa di batin Anda.

Berada di kondisi ini memang bisa membuat hati remuk redam. Ditinggalkan oleh orang yang tadinya begitu mencintai kita seperti kehilangan separuh nyawa kita sendiri. Ia yang tadinya bisa melengkapi hidup kita tiba-tiba sudah menjadi milik orang lain.

[startpuisi]“Love all, trust a few, do wrong to none.”
― William Shakespeare, All's Well That Ends Well[endpuisi]

Ladies, apakah Anda punya pengalaman tentang jatuh bangun dalam hubungan asmara Anda? Atau masalah cinta terberat apa yang pernah Anda alami selama ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading