Sukses

Lifestyle

Ketika Cinta Dihadapkan Pada 2 Pilihan, Harus Bagaimana? #TanyaSetipe

Dihadapkan pada 2 pria, saya bingung harus memilih yang mana. Bantu saya, Vemale..

-oOo-

Saya ND seorang wanita berumur 22 tahun, saat ini saya sedang menjalin hubungan dengan laki-laki yang umurnya 5 tahun lebih tua dari saya. Sebut saja namanya A. A adalah tipe laki-laki dewasa yang sabar bahkan saya akui dia sangat mencintai saya. Saya sudah menjalani hubungan dengannya selama 2 tahun 9 bulan. Awalnya saya menjalani hubungan dengan dia hanya karena iseng. Tapi saya tidak menyangka bisa menjalani hubungan dengan A selama ini. Dan saat ini pun saya selalu merasa nyaman dan terlindungi setiap saya bersama dia. Dia adalah sosok laki-laki yang paling baik menurut saya.

Saat ini kesibukan saya adalah bekerja dan kuliah. Baru 1 bulan ini saya mendapatkan pekerjaan baru di daerah Jakarta. Ternyata lingkungan kerja di tempat baru saya ini 80 persen adalah laki-laki. Hingga saat hari pertama kerja saya berkenalan dengan B. Jujur saja ada rasa tertarik saat pertama kali melihatnya. Seminggu setelah perkenalan, saya tau ternyata B sudah memiliki kekasih. Tapi tidak lama mereka putus.

Kedekatan saya dan B bermula saat kami bekerja di ruangan yang sama. Dan B sering curhat mengenai putus hubungannya dengan kekasihnya. Sejak saat itu kami lebih dekat dan bahkan saya pernah pergi bersama dia. Meski B belum pernah mengungkapkan rasa suka nya terhadap saya, tapi dia sering memberikan ungkapan-ungkapan yang memang saya mengerti. B mengetahui hubungan saya dengan A. Bahkan B bilang bahwa sebenarnya dia ingin memiliki saya tapi dia tidak ingin menghancurkan hubungan saya dengan A.

Saya sangat bingung harus bagaimana. Sejujurnya saya masih ingin bersama A. Tapi entah kenapa saya lebih tertarik jika menerima pesan, telepon dari B. Saya sangat bingung mengingat saya juga punya rencana ke arah yang serius dengan A. Saya berharap redaksi Vemale dapat membantu saya dengan saran-saran.

Terima kasih

(vem/setipe/yel)

Analisa tim Setipe:

Dear ND,

Adalah suatu hal yang wajar apabila terjadi fluktuasi naik-turun dalam hubungan, terutama hubungan yang telah berlangsung cukup lama seperti hubunganmu dan A. Mungkin saja hubungan kamu dengan A kali ini tengah mengalami surut, ditambah dengan kehadiran B yang cukup jelas menyimpan rasa kepadamu dan dapat membuatmu merasa nyaman. Namun, terdapat beberapa hal yang menurut Tim Setipe perlu kamu pertimbangkan untuk kelanjutan hubungan Anda. Silakan disimak solusi dari Setipe.com pada halaman selanjutnya.

Solusi tim Setipe:

 

1. Yakinkan Perasaan

Penting untuk diperhatikan apakah Anda memang benar-benar menyukai B dan bukan hanya karena perasaan nyaman yang diberikan, serta didukung dengan perasaan yang menyertai hubunganmu dengan A yang tengah surut, misalnya merasa jenuh. Ingat-ingat kembali momen yang telah Anda investasikan bersama A, kemudian bandingkan dengan pengalaman yang Anda miliki dengan B. Manakah yang sesungguhnya dapat memberikan kepuasan hubungan yang lebih baik di masa depan, karena hal itulah yang Anda butuhkan.

2. Jujurlah pada diri sendiri

Begitu pula pada A dan B. Cobalah untuk mengambil suatu waktu untuk menjaga jarak pada keduanya untuk memberikan waktu bagimu dalam meyakinkan perasaan dan keinginanmu sesungguhnya. Penting pula untuk menyampaikan situasi yang Anda alami kepada keduanya, terutama kepada A, dimana saat ini statusnya masih merupakan pacarmu dan berhak untuk tahu hal tersebut sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Apabila suatu ketika hubungan kalian berakhir dan Anda memutuskan untuk menjalani hubungan dengan B, tentunya Anda tidak ingin hubungan tersebut berakhir dengan buruk karena B tidak mengetahui kondisimu saat ini bukan?

Terima kasih telah bertanya pada Tim Setipe.com melalui Vemale. Semoga saran dari kami dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah Anda ya!

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading