Sukses

Lifestyle

Kadang Perhatian Kadang Cuek, Dia Naksir Saya Tidak Sih? #TanyaSetipe

Kadang dia sangat perhatian, tapi kadang dia cuek. Sebenarnya dia naksir saya tidak sih?

Nama saya I usia 19 tahun. Saya dari Padang tapi sedang kuliah di Bengkulu.

Saya menyukai dan (mungkin sekarang sudah berubah menjadi) mencintai seseorang teman SMA saya. Sudah 2 tahun kami dekat, tapi kami tidak pacaran. Saya sudah berusaha menjauh tapi dia tidak mau menjauhi saya.

Semenjak saya pindah ke Bengkulu untuk kuliah, dia berubah menjadi cuek, mungkin karena dia sibuk kuliah. Tapi anehnya, kalau saya pulang ke Padang sikapnya manis sekali, dia kembali care dengan saya. Sesibuk apa pun dia, dia pasti mengajak saya jalan atau setidaknya selalu mengabari saya.

Namun setelah saya kembali lagi ke Bengkulu, dia berubah drastis. Memberi kabar hanya sekali seminggu.

Bagaimana solusinya? Saya harus bagaimana?

Terima kasih Vemale.com dan Setipe.com :(

(vem/setipe/yel)

Analisa Tim Setipe.com

Hai mahasiswi yang sedang dirundung kegalauan, tim Setipe.com akan mencoba membantu Anda menyusun potongan puzzle cinta Anda yang sepertinya masih belum jelas gambarnya.

Sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang dijalani dengan komunikasi yang baik dan terbuka. Tidak ada yang ambigu sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan jalurnya. Nah, menurut analisa Setipe, Anda masih membuat asumsi Anda sendiri terkait hubungan ini. Tidak adanya komunikasi yang nyata tentang kemana arahnya hubungan ini.

Ada baiknya Anda mulai untuk mencari cara agar bisa membahas hubungan kalian berdua agar Anda tidak lagi galau dan gundah gulana di tanah rantau.

Solusi Setipe.com

Tapi rasanya tidak afdol ya jika seorang perempuan belum mengulik fakta-fakta sebelum terjun ke lapangan untuk mengeksekusi hubungan ini. Jadi, mari kita analisa dahulu poin-poinnya:

1. Tidak ada kabar

Apakah alasan dia tidak ada kabar saat kalian berpisah adalah tanda dia tidak ingin tahu tentang Anda atau dia tidak ingin Anda terganggu menjalani studi Anda? Agak sulit memang menginvestigasinya, tapi Anda bisa mengetahui hal ini dari respon yang Anda dapat saat kalian berkomunikasi. Hangatkah dia dalam merespon pesan Anda atau hanya kalimat standar dalam sebuah percakapan bisa menjadi clue untuk Anda.

2. Saya adalah sahabatnya

Melalui respon yang Anda dapat juga seharusnya Anda bisa menyimpulkan sebenarnya Anda adalah sahabat terbaiknya atau dia pun menaruh perasaan lebih seperti yang Anda rasakan. Jangan sampai Anda terjebak dalam kasus PHP yang justru Anda sendiri yang membuatnya. Analisis kembali dari sikap dia, apakah Anda mencintai dia karena sikap baik normal yang dia tunjukkan ke Anda atau memang ada perlakuan yang lebih dari orang lain dapatkan darinya ke Anda. Sekali lagi, jangan sampai terjebak oleh drama yang Anda ciptakan sendiri.

3. Sepertinya lebih dari sahabat

Baiklah kalau Anda yakin hubungan ini lebih dari sekedar sahabat. Jika Anda sudah mengumpulkan semua bukti bahwa dia memperlakukan Anda secara spesial, inilah saatnya untuk mengajak dia membicarakan hubungan kalian. Persiapkan diri Anda untuk apapun itu hasilnya. Yang terpenting adalah Anda sudah berani untuk mengupas keambiguan ini dan mengungkapkan apa yang Anda rasa.

Apapun nanti hasilnya, Setipe.com akan selalu siap untuk jadi pundak untuk Anda bersandar. Good Luck :D

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading