Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Definisi Emansipasi Yang Sesungguhnya!

Emansipasi yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah emansipasi dalam konteks memperjuangkan kesetaraan perempuan dengan laki-laki. Yakni emansipasi yang diperjuangkan oleh R.A Kartini, di mana ia memperjuangkan kesetaraan pendidikan bagi perempuan. Hasil perjuangan beliau telah dirasakan oleh banyak perempuan Indonesia, kini perempuan Indonesia dapat mengenyam pendidikan tinggi dan bisa mendapatkan jabatan yang sama seperti laki-laki.

Namun, sebenarnya emansipasi berasal dari kata emancipate yang artinya membebaskan diri. Emansipasi perempuan saat ini perlu diredefinisi, emansipasi rasanya lebih tepat jika kita sebut sebagai kebebasan para perempuan untuk memilih jalan hidup dan mencintai apa pun pilihan hidupnya.

Seperti yang disampaikan oleh PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), sebuah perusahaan penyedia asuransi jiwa, melalui video yang beredar luas di kalangan netizen pada hari Kartini lalu. Dalam video yang sangat menyentuh tersebut ditampilkan beberapa perempuan yang memiliki latar belakang dan mereka menceritakan tantangan hidup  masing-masing. Kemudian di akhir video Astra Life menghadirkan kejutan untuk para perempuan tersebut.

Astra Life mendatangkan kerabat para perempuan ini dan mereka memberikan testimoni yang sangat positif tentang perempuan ini. Astra Life ingin membuktikan bahwa apa pun yang dijalani para perempuan, semua hal yang dilakukan oleh mereka sangat berarti bagi orang sekitar. Jadi sudah semestinya mereka mencintai hidupnya sendiri, apa pun tantangan hidup yang dihadapi.

Melalui video ini, Astra Life mengajak para perempuan untuk bebas memilih jalan hidupnya dan mencintai hidup dengan segala tantangannya.

Kini Astra Life mengundang Anda semua untuk mengajak perempuan Indonesia yang berarti di sekitar Anda untuk mulai mencintai hidup melalui kontes "I #LoveLife Karena Aku Perempuan Indonesia".

Nominasikan perempuan paling berarti di sekitar Anda dan ajak dia untuk mencintai hidupnya. Dengan upload foto perempuan tersebut dan jelaskan mengapa Anda menominasikan dia.

Untuk mengikuti kontes I #LoveLife karena Aku Perempuan Indonesia, inilah caranya:

1. Like fanpage Facebook Astra Life ID, follow akun Twitter dan Instagram @AstraLifeID

2. Upload foto perempuan yang Anda nominasikan Path/Instagram (yang dihubungkan otomatis "share" ke akun Twitter) atau langsung upload ke situs ilovelife.co.id

3. Dengan format berikut: Aku mau @username bilang "I #LoveLife" karena dia perempuan Indonesia [alasan Anda menominasikannya].

Contoh: Aku mau @tiara bilang I #LoveLife karena dia perempuan Indonesia yang memberikan banyak inspirasi dalam menjalani hidup, untuk tetap semangat tanpa mengeluh.

Kontes I #LoveLife Karena Aku Perempuan Indonesia akan berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2015. Tiga perempuan terbaik yang dinominasikan akan mendapat penghargaan berupa asuransi plus investasi milik Astra Life yaitu produk AVA iPrime masing-masing senilai Rp 12.000.000,- (S&K berlaku). Dan tiga orang yang menominasikan akan mendapat hadiah voucher travelling senilai Rp 2.000.000,- dan makan malam bersama perempuan yang dinominasikannya.

Mari apresiasi perjuangan perempuan Indonesia yang berarti bagi Anda dengan memberikan perlindungan asuransi bagi mereka melalui Astra Life. Informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi ilovelife.co.id atau www.astralife.co.id

PT ASTRA AVIVA LIFE Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading