Sukses

Lifestyle

Tidak Tertarik dengan Calon Pasangan? Ini Cara Mengatakannya!

Menemukan cinta terkadang memang bukanlah hal yang mudah. Anda perlu berusaha untuk bisa mendapatkanya. Tidak cuma itu saja, terkadang Anda juga perlu bersikap tegas dan menolak seseorang jika Anda tidak tertarik dengan calon pasangan Anda.

Jangan karena takut dia patah hati, Anda berdiam diri saja dan membiarkan ia mendekati. Daripada dikira PHP, Ladies, jujurlah dan katakan bahwa Anda tidak tertarik. Tidak tahu caranya? Tim Setipe sudah menyusun beberapa saran menolak seseorang. Yuk simak baik-baik!

Buat Surat

Jika tidak berani berkata langsung, tuliskan maksud Anda lewat sebuh surat dan tuliskan alasan Anda secara jujur dan logis. Pertama, apresiasi orang yang mendekati dan berikan bukti-bukti kecil perhatiannya. Kedua, katakan dengan tegas dan jujur kenapa Anda menolaknya. Ketiga, berikan solusi misalnya dengan memintnya untuk tidak menghubungi Anda lagi.

Ajak Bicara Empat Mata

Daripada terus menghindar dan kucing-kucingan, akan lebih baik jika Anda menemuinya langsung dan katakan dengan tegas alasan Anda tidak tertarik padanya. Meski tegas, tetap katakan dengan sopan ya, Ladies.

Balas Pesannya, Namun Tetap Menolak Ajakannya

Last Seen pada Whatsapp atau Line bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Jadi jika si dia mengirimi Anda pesan, jangan dibiarkan saja. Sebenarnya Anda bisa menolak tanpa terkesan menolak misalnya dengan tetap menjawab namun mengatakan tidak untuk ajakannya. Atau Anda juga bisa menjawab seperlunya.

Don't Bark If You Cannot Bite

Maksud dari istilah tersebut adalah jangan memulai apa yang tidak bisa kita selesaikan. Anda bisa menerapkan ini di online dating. Riset dulu tentang calon pasangan, googling, stalking namanya, cari tahu mutual friendsnya, baru kemudian ajak ngobrol. Dengan begini, Anda bisa mengatakan tidak jika ternyata memang tidak tertarik dengan calon pasangan.

Beri Lebih Banyak Alternatif

Jika ternyata orang yang mendekati Anda batu ada di tahap-tahap awal, Anda bisa memakai strategi dengan memberikan lebih banyak alternatif untuknya. Caranya pertemukan dia dengan temanya yang menurut Anda cocok dengan karakternya, atau ajak dia main online dating. Dengan algoritma canggih dari online dating dia bisa bertemu pasangan yang cocok untuk dirinya.

Lima tips di atas bukan lantas membuat orang yang mendekati Anda tak patah hati. Tapi sekali lagi ingat bahwa kuncinya adalah kedewasaan dan kejujuran.

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading