Sukses

Lifestyle

Apakah Dia Benar Mencintai Saya Atau Cuma Pelarian? #TanyaSETIPE

Satu curhat dari klien yang bingung apakah si dia mencintainya atau menjadikan klien sebagai pelampiasan saja.

Klien : AZ

Awalnya, saya menaruh hati pada seorang teman pria yang sempat intens berkomunikasi dengan saya. Selang beberapa bulan kemudian, ia tidak menghubungi saya lagi dan saya menjadi sedih karena mengira saya kena PHP.

Beberapa bulan kemudian, ia tiba-tiba menghubungi saya kembali dan meminta bantuan saya untuk mendekati teman saya. Walaupun kecewa berat, saya mencoba untuk tetap membantunya mendekati teman saya. Bantuan saya tersebut membuat kami dekat seperti sahabat, di samping memakan hati karena perasaan suka ini tidak pernah hilang.

Sampai akhirnya ia sedih karena ditolak oleh teman saya. Tetapi ia bercerita bahwa ia tidak akan berhenti berjuang mendapatkan teman saya tersebut.

Kemudian enam bulan setelahnya, kami semakin dekat, hingga katanya dia mencintai dan menyayangiku. Dia sering berkorban untuk saya, seperti membelikan saya makanan di saat saya sedang lapar dan dia kehujanan.

Pertanyaannya adalah apakah ia benar-benar menyayangi saya? Atau saya hanya pelampiasannya saja? Buka halaman selanjutnya untuk melihat analisisi tim Setipe.com.

(vem/setipe/yel)

Analisa Tim Setipe.com

Halo AZ yang sedang dilanda ketakukan,

Setipe mengerti bagaimana Anda menjadi meragu karena proses jadian Anda dan kekasih Anda yang berliku-liku. Walaupun begitu, jangan langsung takut bahwa proses tersebut pasti menyajikan cinta semu. Menurut Setipe, kisah kalian dapat digambarkan lewat pepatah jawa:

‘witing tresno jalaran soko kulino’ (cinta datang karena terbiasa).

Tahukah Anda bahwa cinta itu memang benar-benar bisa datang karena Anda selalu ada di sampingnya? Setelah sekian lama berkomunikasi intens, Anda menyadarkan kekasih Anda tersebut bahwa ada kehangatan dan ketulusan dari wanita spesial yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ia jadi ingin membalas kehangatan tersebut dengan sebuah cinta tulus. Cinta yang membawanya untuk menjadi begitu rela berkorban untuk Anda, walaupun di saat yang sama ia mencoba untuk menghapus perasaannya dengan orang lain.

Jadi menurut tim Setipe, tidak perlu terlalu takut bahwa Anda cuma pelarian jika ia menunjukkan rasa sayang dan cintanya untuk Anda .

Apakah ia menunjukkan cinta yang tulus? Mari simak sedikit petunjuk dari kami.

Solusi Tim Setipe.com

Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda benar-benar dianggap sebagai kekasih sejatinya, Anda bisa memperhatikan tiga hal berikut:

[bullet]

[title]Ia melibatkan pendapat Anda dalam keputusan hidupnya [/title]

[content]Tidak mudah bagi seorang laki-laki untuk mencurahkan perasaannya, apalagi melibatkan orang lain dalam membuat suatu keputusan. Hanya orang terpilihlah yang benar-benar ia dengarkan. Jika ia meminta pendapat Anda dan sangat mendengarkan solusi Anda untuk hal-hal krusial dalam hidupnya, misalnya tentang tawaran pekerjaan atau membeli kendaraan baru, maka Anda bisa yakin bahwa Anda spesial di hidupnya.[/content]

[title]Hubungan kalian mengalir secara natural[/title]

[content]Biasanya wanita hanya takut ketika ia tidak kunjung ‘ditembak’. Tetapi yang harus Anda takutkan juga adalah ketika laki-laki terlihat overcommited, ia terlihat terlalu terburu-buru dalam merencanakan hubungan kalian (misalnya mengajak menikah bahkan ketika Anda merasa Anda belum mengenalinya). Bisa jadi ia merasa gelisah akan penolakkan yang lalu dan merasa ia tidak boleh kehilangan lagi, bukan karena ia benar-benar sudah mantap jatuh cinta.

Jika hal ini terjadi, ada baiknya Anda bertanya langsung pada kekasih Anda tersebut apa yang sedang ia rasakan, apa ada yang masih mengganjal? Bantu ia untuk memahami dirinya sendiri sebelum ia benar-benar yakin akan keputusannya. [/content]

[title]Ia membiarkan Anda melihat smartphonenya[/title]

[content]Jika kekasih Anda langsung panik dan merebut handphonenya dari Anda, bisa jadi ia menyembunyikan sesuatu, misalnya curhat ke teman tentang wanita lain. Tidak, Saya tidak menekankan bahwa Anda dan pasangan Anda harus membaca semua pesan yang masuk ke hp layaknya wanita posesif (apalagi jika ternyata ia intel). Yang patut Anda curigai adalah gerak tubuhnya, refleks menarik hp tersebut bisa jadi mekanisme pertahanan otomatis dari diri yang merasa ‘terganggu’ oleh Anda.

Padahal seharusnya kehadiran kekasih seharusnya menimbulkan perasaan aman. Jika ini terjadi, ajak ia berbicara empat mata untuk mengorek apa yang sedang ia sembunyikan dan alasan ia menyembunyikan hpnya, cobalah untuk tidak menuduh atau memojokkan kekasih Anda tersebut.[/content]

[/bullet]

Apakah Anda menemukan ketiga hal berikut dalam hubungan kalian? Jika Anda mengangguk setuju, saya sarankan Anda untuk menikmati manisnya hubungan kalian sekarang, no need to worries, heÂ’s definitely into you. Jangan biarkan rasa insecure mencegah Anda untuk berbahagia!

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta gratis dengan tim psikolog dari Setipe.com, boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading