Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Jatuh Cinta Lagi

Harus diakui bahwa putus cinta tidak hanya meninggalkan luka tapi juga sedikit trauma. Jika Anda baru saja putus cinta, ada baiknya jika Anda memanfaatkan waktu untuk menyusun kembali prinsip-prinsip dalam hidup serta percintaan Anda agar hubungan yang baru bisa menjadi lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan seperti dilansir allwomenstalk.com.

    Apa yang penting untuk Anda

    Kegagalan cinta yang telah Anda alami sebelumnya, mungkin dikarenakan sudah tidak ada kecocokan lagi antara Anda dengan dirinya. Mungkin pasangan Anda belum bisa menerima prinsip yang Anda pegang. Maka dari itu, untuk kesempatan selanjutnya, cobalah untuk memilih seseorang yang lebih mampu menerima prinsip yang Anda buat.

    Belajar lebih mandiri

    Anda benar-benar disarankan untuk menjadi wanita yang mandiri. Wanita memang membutuhkan pria,  tapi bukan berarti Anda harus menggantungkan segala urusan Anda kepadanya. Jika Anda masih mampu melakukan suatu hal sendiri, Anda tidak perlu menggantungkan diri pada pasangan Anda. Anda bisa melakukan hal tersebut untuk hal-hal yang memang dianggap perlu.

    Bersenang-senanglah

    Setelah putus cinta, cobalah untuk lebih menikmati waktu Anda, Ladies. Bersenang-senang dan habiskan waktu Anda bersama teman. Hal ini selain bisa membantu Anda menemukan cinta yang baru, juga  akan membuat Anda lebih bahagia melalui waktu sendiri.

    Menjadi diri sendiri

    Setiap orang pasti pernah melalui fase di mana mereka berusaha menjadi orang lain agar bisa diterima. Tapi apakah Anda ingin dicintai karena siapa diri Anda sebenarnya atau berusaha menjadi sosok 'ideal' bagi pasangan Anda? Belajarlah menjadi diri Anda sendiri, pasangan yang terbaik adalah yang mampu menerima Anda apa adanya, termasuk segala kekurangan Anda.

    Kesalahan yang telah Anda lakukan

    Hal lain yang perlu Anda pelajari adalah kesalahan pada hubungan Anda sebelumnya. Setiap masalah yang Anda temui di sana, disebabkan oleh kesalahan kedua pihak, yaitu dia maupun Anda. Maka dari itu, cobalah tidak terlalu menyalahkan mantan pasangan Anda dan mulailah berbenah diri. Pelajari kesalahan yang telah lakukan agar tidak terulang lagi ke depannya.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading