Sukses

Lifestyle

5 Fakta Tentang Cinta yang Sering Kita Lupakan

Mencintai dan dicintai secara bersamaan adalah hal yang sangat indah. Namun, ketika kita terlalu asyik tenggelam di dalamnya, bisa jadi kita melupakan ornamen-ornamen cinta yang harus kita resapi maknanya.

Untuk Anda yang sedang lupa dan butuh diingatkan, artikel yang dirancang khusus dari para psikolog Setipe.com ini akan membantumu untuk memahami fakta-fakta tentang cinta, yang sering kali kita lupakan:

Cinta tidak pernah sempurna

Jika tipikal orang yang menuntut segala sesuatunya berjalan tanpa hambatan, berubahlah selagi bisa. Setiap hubungan pasti memiliki fase naik dan turunnya sendiri. Maka, kenalilah kelebihan dan kekurangan diri Anda dan dia untuk mengantisipasi masalah yang ada.

Cinta = komitmen

Cinta dan komitmen? Cinta mungkin bisa menggebu di awal, namun untuk mempertahankan eksistensi dari cinta tersebut membutuhkan komitmen yang kuat. Dengan komitmen yang kuat, segala masalah yang terjadi di dalam hubungan akan

Cinta pastilah membutuhkan perjuangan

Untuk mendapatkan maupun mendapatkan cinta yang dapat melengkapi Anda pastilah membutuhkan perjuangan, karena di dalam setiap hubungan pastilah memiliki masa di atas dan di bawahnya masing-masing. Maka dari itu, hal tersebut dikembalikan lagi kepada Anda yang menjalaninya. Apakah Anda bisa berkomitmen dan berusaha untuk memperjuangkan cinta?

Cinta butuh kehadiran yang seutuhnya

Untuk Anda yang belum juga pergi dari masa lalu, ingatlah bahwa cinta membutuhkan Anda seutuhnya. Seringkali di dalam suatu hubungan terdapat salah satu pihak yang hanya sekedar ada, namun tidak benar-benar ‘hadir’. Jadi, jika Anda ingin serius terhadap cinta Anda dan menjalankan segala jenis fase bersamanya, hadirlah seutuhnya!

Cinta yang baik akan membuat Anda menjadi diri sendiri
Jika cinta membuat Anda menjadi seseorang yang sangat berbeda, maka cinta itu tak baik untuk Anda konsumsi! Cinta yang baik ataupun cinta yang sehat akan membuat Anda nyaman untuk menjadi diri sendiri dan mengembangkan potensi yang terdapat di dalam diri untuk menjadi individu yang lebih baik lagi

Sudahkah Anda terbangun dan tersadar dari lupa sesaat yang terlanjur Anda alami? Atau, apakah akhirnya sadar bahwa sebelumnya Anda terjebak dan lupa akan fakta-fakta di atas?  Atau bahkan ada yang belum menemukan makna cinta yang sebenarnya? Jika iya, segera cari makna di balik cinta sebelum terlambat!

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading