Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Buruk Yang Mengancam Hubungan Anda

Tidak ada hubungan yang sempurna di dunia ini, pasti ada kekurangan yang menimbulkan masalah di dalamnya. Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus menyerah dan membiarkan masalah-masalah itu terjadi. Hal yang perlu Anda lakukan tentu saja adalah memperbaiki kekurangan yang ada pada hubungan Anda.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda hindari atau perbaiki supaya hubungan Anda dengannya tetap awet dilansir dari allwomenstalk.com.

    Memata-matai

    Komunikasi adalah aspek penting dalam sebuah hubungan, begitu pula kepercayaan. Anda sebaiknya percaya pada pasangan Anda bahwa ia mencintai Anda dan ia tidak akan mengkhianati Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah memiliki keinginan untuk memata-matainya. Memata-matai pasangan Anda hanya akan menimbulkan masalah-masalah yang sebenarnya tidak perlu untuk terjadi.

    Membanding-bandingkan

    Hal selanjutnya yang perlu Anda hindari adalah membanding-bandingkan pasangan Anda dengan pria lain, Ladies, entah itu mantan pacar Anda atau bintang film favorit Anda. Anda sebaiknya bisa menerima kekasih Anda apa adanya. Mungkin Anda melakukan hal ini secara tidak sadar, tapi mulai sekarang ada baiknya Anda mulai mengevaluasi kebiasaan tersebut dan berusaha untuk menghentikannya.

    Tidak jadi diri sendiri

    Jika Anda menjalin suatu hubungan, pastikan Anda tetap menjadi diri Anda sendiri. Tetaplah melakukan kesibukan Anda sebelumnya dan tetaplah hang out bersama teman-teman. Menjalin hubungan dengannya, bukan berarti Anda harus bersamanya dalam melakukan setiap hal dalam hidup Anda.

    Berbohong

    Hal ini sudah sangat jelas bisa mengganggu suatu hubungan. Namun hal yang perlu disoroti adalah kebohongan kecil yang biasanya bertujuan untuk tidak menyakiti pasangan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa kebohongan-kebohongan kecil ini suatu saat bisa menjadi besar, Ladies, dan menyebabkan kerenggangan suatu hubungan.

    Tidak terbuka

    Seperti yang dikatakan sebelumnya, komunikasi adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Jika Anda memiliki uneg-uneg, sebaiknya sampaikan padanya dan jangan pernah dipendam sendiri. Jika Anda simpan sendiri, masalah itu akan semakin bertumpuk dan menjadi besar. Akibatnya, keretakan hubungan Anda berdua.

    Saling menyalahkan

    Dalam suatu hubungan, pasti terdapat perselisihan pendapat. Jika hal ini terjadi, rundingkan dengannya. Hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda berdua berunding untuk menemukan solusi terbaik, bukan siapa yang salah dan siapa yang benar.

    Tidak memperhatikan pasangan

    Jika dulu Anda sering mengatakan padanya bahwa Anda mencintai Anda, kini Anda sudah jarang melakukannya karena Anda mengira dia sudah tahu tentang hal tersebut. Mulai sekarang, hilangkan pikiran seperti itu, Ladies. Tetaplah melakukan kebiasaan-kebiasaan manis seperti Anda berdua masih awal pacaran dulu.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading