Sukses

Lifestyle

6 Hal Ini Bisa Mencegah Hubungan Anda Kandas di Tengah Jalan

Patah hati, sakit hati, dan galau karena cinta... ah, setiap orang pasti pernah merasakan hal tersebut. Jatuh bangun dalam menjalin hubungan asmara atau membangun cinta itu sudah hal yang biasa. Hanya saja tak semua orang bisa cukup tahan dengan proses tersebut. Adakalanya kita merasa begitu terpuruk dan susah move on saat sudah sakit hati karena cinta.

“I know my heart will never be the same. But I'm telling myself I'll be okay”

― Sara Evans

Ladies, untuk bisa terbebas dari derita sakit hati karena cinta, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan pahami maknanya dengan baik. Saatnya untuk mengambil jeda sejenak. Mencoba untuk kembali memahami bagaimana cara membangun sebuah hubungan yang baik. Hubungan yang tak akan membuat Anda menderita. Dan hubungan tersebut bisa langgeng dan bertahan hingga akhir hayat. Let's reveal the secrets!

(vem/nda)

Belajar Jujur dari Awal

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat penting dan berharga dalam sebuah hubungan. Mulailah sebuah hubungan dari kejujuran hati yang paling dalam. Jadilah diri Anda apa adanya. Tak perlu sibuk menutupi semua kekurangan atau kelemahan Anda.

Saat fondasi sebuah hubungan dibuat atas dasar kejujuran, maka segala sesuatunya akan terasa lebih mudah. Sekalipun ada masalah, Anda tahu kalau Anda bisa mempercayai pasangan Anda untuk saling bekerjasama mencari solusinya. Kalau ada sesuatu yang mengganjal di masa lalu, tak ada salahnya untuk menceritakannya. Atau punya kekhawatiran ketika menjalani sebuah hubungan baru? It's time to speak the truth.

Selalu Bersiap dengan Semua Kemungkinan Terburuk

Kalau Anda sudah menemukan belahan jiwa Anda dan membangun sebuah hubungan dengannya, bersiaplah untuk menjalani semua prosesnya. Pada saat tertentu hubungan Anda bisa dipenuhi dengan berbagai bunga-bunga bahagia. Tapi ada saatnya konflik membuat hubungan Anda terasa renggang dan canggung.

Anda harus sadar kalau kemungkinan terburuk pasti ada. Bersiaplah untuk itu. Setidaknya nanti ketika hal buruk tersebut benar-benar datang, Anda tak terlalu terkejut atau kaget. Sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih menyelesaikan masalah tersebut. Ibaratnya Anda tahu kalau Anda lubang di jalan yang harus Anda hindari. Jadi ketika lubang tersebut ada di depan mata, Anda bisa langsung menghindarinya.

Jangan Terlalu Terpaku pada Masa Lalu

Misal, menceritakan kenangan dan momen yang pernah Anda lewatkan dengan mantan kekasih Anda. Atau mengungkit kembali sebuah kejadian yang begitu menyedihkan di masa lalu. Well, saat menjalani sebuah hubungan baru, sebaiknya memang tak mencampur aduknya dengan hal-hal yang sudah terjadi di masa yang telah hilang.

Anda dan pasangan Anda kini berjalan pada satu arah yang sama. Kalau Anda masih terus mengungkit masa lalu, bisa-bisa Anda malah tergoda untuk berbalik arah atau memilih jalan yang lain. Akibatnya, Anda dan pasangan berpisah dan berada di jalan yang berbeda.

Berhentilah Menuntut Pasangan Jadi Sempurna

Setiap individu punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kita tak bisa mengubah seseorang jadi sempurna di mata kita. Kalau Anda hanya ingin mengubah pasangan, maka sampai kapan pun Anda akan sulit untuk bahagia. Yakinlah kalau setiap pasangan diciptakan untuk saling melengkapi. Seperti potongan puzzle yang akan membentuk sebuah keseluruhan saat digabungkan.

Anda pun pastinya tak mau kan dipaksa untuk menjadi seseorang yang lain? Atau dituntut untuk memenuhi semua kriteria yang diinginkan pasangan Anda. Berhentilah untuk menghakimi atau merasa paling benar sendiri. Diri kita sendiri pun menyimpan banyak kekurangan dan kelemahan. Jadi solusinya tetaplah berjalan bersama pasangan dengan saling belajar satu sama lain.

Kenali Lingkaran Sosialnya

Saat dekat dengan seseorang, kenali juga lingkaran sosialnya. Seperti apa keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan rekan kerjanya. Tujuannya agar kita tak gampang berburuk sangka. Atau malah gampang cemburuan ketika pasangan kita akrab dengan seseorang yang ternyata adalah saudara sepupunya.

Untuk bisa mengenali pribadi seseorang lebih dalam, kenali juga orang-orang yang berada di dekatnya. Cari tahu tipikal orang-orang yang berada di dekatnya. Dengan begitu, Anda pun bisa dengan mudah ikut beradaptasi dan mengenal dunianya. Oh ya, jangan lupa juga untuk memperkenalkan orang-orang dekat Anda pada pasangan Anda. Saat dekat dengan seseorang, kita juga perlu masuk ke dalam dunia pergaulannya. Dan kita pun bisa lebih nyaman menjalankan hubungan nanti ke depannya.

Buat Kejutan-Kejutan Manis

Jangan hanya menunggu hari ulang tahun atau hari jadian saja untuk bisa membuat kejutan manis. Di hari-hari biasa pun perlu ada kejutan. Supaya setiap harinya selalu terasa berbeda. Dan fondasi hubungan yang dibangun bisa semakin kuat. Kejutan juga tak harus dalam bentuk barang atau kado. Kejutan juga bisa dibuat dengan melakukan hal-hal unik. Misal, tiba-tiba datang ke kantornya mengantarkan makan siang. Atau dengan sengaja memasak sendiri menu makan malam yang lebih istimewa.

Hadirnya kejutan-kejutan ini juga bisa mencegah hubungan Anda jadi membosankan. Pastinya juga membuat ikatan Anda dengan pasangan jadi lebih istimewa. So, jangan pernah berhenti membuat sesuatu yang baru dalam hubungan Anda setiap saatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading