Sukses

Lifestyle

Cara Jitu Melepaskan Diri Dari Bayangan Orang Yang Disayang

Putus cinta atau patah hati karena cinta ditolak, merupakan moment paling menyedihkan, menyakitkan serta mengecewakan dalam hidup. Ketika harapan untuk bersatu dengan orang yang disayang serta dicintai tidak terwujud, tentu hal ini sangat menyiksa. Tidak sedikit yang bilang, bahwa patah hati dan harus melepaskan diri dari bayangan orang yang disayang tidak hanya melukai perasaan dan psikis saja, namun juga bisa merusak dan melukai fisik.

Bisa dipastikan, tidak semua orang akan dengan mudah menerima kenyataan bahwa ia harus melepaskan orang yang disayang. Apalagi jika seseorang ini belum bisa menerima bahwa melepaskan orang yang disayang adalah pilihan terbaik dan tepat baginya. Untuk bisa lepas dari orang yang disayang sebenarnya bukan perkara sulit. Dilansir dari laman wikihow.com, inilah cara jitu melepaskan diri dari orang yang disayang.

(vem/mim)

Mandiri

Usahakan untuk menjadi wanita mandiri yang tak bergantung pada orang yang Anda sayang. Pastikan bahwa Anda bisa melakukan semua hal sendiri tanpa harus meminta bantuan dari orang yang Anda sayang.

Kalaupun memang tak bisa melakukan suatu hal sendiri, cari orang lain baik itu keluarga atau sahabat untuk membantu dan menolong Anda. Menjadi mandiri akan membuat Anda semakin kuat dan lebih percaya diri. Selain mandiri, Anda juga perlu membatasi hubungan dengan orang yang disayang.

Ikhlas dan Menerima

Satu hal yang sering dilupakan seseorang ketika ia patah hati atau putus cinta adalah ikhlas serta memberikan penerimaan penuh terhadap apa yang tengah menimpanya. Pastikan untuk mengendalikan dengan baik perasaan Anda. Hindari berlarut-larut dalam kesedihan dan mengingat nama serta kebaikan orang yang Anda sayang.

Ketika Anda benar-benar ingin melepaskan orang yang disayang, yakinkan diri Anda sendiri bahwa ia bukan orang yang tepat untuk Anda. Yakin dan bersabarlah bahwa akan ada orang lain yang lebih baik darinya dan orang lain tersebut akan memberikan kebahagiaan penuh bagi Anda nantinya.

Cari Kesibukan Positif

Agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam, usahakan untuk mencari kesibukan positif lain yang lebih bermanfaat. Saat aktivitas Anda padat, bisa dipastikan hal ini bisa mengurangi ingatan Anda mengenai seseorang yang Anda sayang.

Carilah kesibukan yang menyenangkan dan membuat pikiran Anda lebih bahagia. Saat merasa galau, cobalah untuk tidak mengurung diri dan bermuram durja di dalam kamar. Pergilah keluar untuk sekedar jalan-jalan atau merefresh pikiran. Jangan biarkan diri  Anda sampai merasa kesepian.

Temui Orang-Orang Baru

Bertemu dengan orang yang disayang memang menyenangkan dan bisa bikin sensasi tersendiri dalam diri. Namun, ketika Anda harus melepaskannya, bertemu dengannya bisa berubah menjadi kesedihan dan kekecewaan. Untuk itu, usahakan untuk lebih terbuka dengan orang baru yang ingin kenal dan dekat dengan Anda. Pastikan untuk tidak hanya bertemu dengan orang yang disayang, tetapi juga bertemulah dengan orang-orang baru.

Orang-orang baru bisa saja membuat Anda merasa bahagia, merasa lebih nyaman dan bantu Anda lepas dari bayangan orang yang disayang. Selain itu, orang baru juga bisa mengajarkan Anda mengenai banyak hal tentang cinta dan kasih sayang yang sesungguhnya.

Ladies, itulah beberapa cara jitu melepaskan diri dari orang yang disayang. Selain hal di atas, Anda juga sangat perlu menjadi diri sendiri serta belajar menjadi seseorang yang lebih sabar. Pastikan untuk mencintai dan menghormati diri sendiri agar tidak terlalu larut dalam kesedihan. Yakinlah, bahwa rasa sakit karena kehilangan dan melepaskan hanya berlaku untuk sementara. So Ladies, segera lepaskan seseorang yang harusnya dilepaskan dan dapatkan kehidupan baru yang lebih bahagia tanpanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading