Sukses

Lifestyle

8 Alasan Mengapa Curhat Cinta Harus Dibudidayakan

Indonesia memiliki budaya yang sangat beragam. Namun, akhir-akhir ini masuknya kasus-kasus eksploitasi hati yang dirasakan oleh para rakyatnya menimbulkan budaya baru yang mau tidak mau meresahkan para rakyat, yaitu budaya galau!

Galau mau makan atau enggak, takut gendut.

Galau mau putus sama pacar atau enggak, nanti sakit.

Galau mau nikah tahun ini atau tahun depan.

Galau..

Galau..

Galau di mana-mana..

Tapi ternyata Tuhan memang adil. Untuk menanggulangi permasalahan yang terlanjur kronis ini, Tuhan menciptakan mulut dan makhluk-makhluknya yang sabar untuk memfasilitasi suatu budaya dan gebrakan bernama, curhat!

Mari kita simak mengapa budaya curhat juga butuh dibudidayakan:

  1. Curhat bak buang angin yang harus segera dikeluarkan (Komplikasi: Nanti sakit sendiri)
  2. Jenis peluapan isi hati adalah curhat dan gosip, sedangkan yang masuk kualifikasi penghuni surga hanyalah curhat. Jadi..
  3. Curhat adalah produk kecantikan anti aging terampuh (baca: pembasmi penuaan dini)
  4. Sama seperti kunci jawaban soal tes masuk kuliah, curhat dapat menjawab segala permasalahan hidup Anda
  5. Adele, Glenn Fredly dan Coldplay membuktikan bahwa curhat bisa membuat Anda kaya!  
  6. Curhat dapat merasionalkan hati yang bodoh
  7. Dengan mendengarkan atau menjadi pelaku curhat, sesungguhnya Anda telah mendapatkan atau mentrasfer pahala dari Tuhan yang maha esa
  8. Intinya, curhat adalah anugerah terindah yang ada di muka bumi ini.

Pertanyaannya, apakah anda bingung ingin curhat kemana karena sudah langka? Sebab, kenyataannya, tidak semua makhluk dapat sabar dan mau menerima segala permasalahan yang terjadi terhadap makhluk-makhluk lainnya.

Tenang saja, Setipe.com diutus oleh Tuhan sebagai salah satu dari makhluk-makhluk-Nya yang sabar, untuk membudidayakan budaya curhat di tanah air tercinta ini. Dengan pasukan psikolog-psikolog handal kami, jawaban atas segala pertanyaan kalian sudah pasti terjawab sudah (dapat dipercaya gitu loh!). Tunggu apalagi, tumpahkan semuanya ke rubrik #TanyaSETIPE, sekarang!

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta gratis dengan tim psikolog dari Setipe.com, boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat..

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading