Sukses

Lifestyle

4 Tipe Orang Paling Menyebalkan di Sekitar Kita

Fakta memang kalau setiap orang punya keunikannya masing. Tak ada manusia yang benar-benar sempurna. Setiap individu pasti punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hanya saja kita sering terjebak dalam hubungan yang tak menyenangkan bersama orang yang menyebalkan.

“There are two types of people in this world. People who hate clowns...and clowns. (Bobby Pendragon)”

― D.J. MacHale, The Quillan Games

Ladies, Anda pasti pernah bertemu atau berhubungan dengan orang yang paling menyebalkan. Entah itu sahabat, kekasih, atau rekan kerja. Saat berhadapan dengan orang-orang menyebalkan seperti ini, seringkali kita bingung dalam bersikap. Ingin menegur atau marah padanya, takut dia tersinggung. Tapi kalau dibiarkan begitu saja, sikap menyebalkannya makin lama bisa makin menjadi.

Kali ini Vemale akan uraikan empat tipe orang yang paling menyebalkan. Disadari atau tidak, Anda pun pasti pernah menemui orang-orang ini di sekitar Anda. Penasaran? Yuk, langsung kita ikuti uraian lengkapnya.

(vem/nda)

Si Kepo dan Sukanya Mencampuri Urusan Pribadi Orang

Pernahkah Anda tiba-tiba merasa takut dengan seseorang yang baru Anda kenal tapi dia sudah tahu banyak hal tentang Anda? Baru saja mengenal orang itu. Anda pun masih sangat asing dengannya. Tapi dia tahu berbagai macam hal tentang Anda, hingga hal-hal yang paling kecil dan privasi sekaligus.

Well, kalau dia adalah gebetan atau seseorang yang Anda sukai, Anda pasti akan senang-senang saja menghadapinya. Tapi kalau bukan? Wah, ngeri banget kan setiap kali kita berada di dekatnya. Jangan-jangan dia secara diam-diam ada maksud terselubung dengan Anda.

Kalau Anda menemui orang seperti ini, nggak ada salahnya untuk sedikit protes atau marah. Setiap orang kan punya privasi dan kehidupan pribadi. Dan nggak semua orang mau urusan pribadinya dicampuri oleh orang yang baru dikenal.

Si Paling Benar Sendiri

Duh, kalau berurusan dengan ego seseorang memang bisa bikin kita emosional. Orang yang maunya menang sendiri, mengatur orang lain sesuka hati, dan merasa paling benar sendiri pasti akan membuat orang di sekitarnya merasa jengkel. Orang seperti ini pun biasanya tak mau menerima masukan orang lain. Sekalipun dia tahu kalau dirinya salah, ia tetap saja akan membela dirinya sendiri.

Sifat keras kepala si "paling benar sendiri" memang bisa membuat kita jengkel. Sudah ditegur berkali-kali. Sudah diberi saran dan masukan berulang kali. Eh, masih saja mempertahankan sifat buruknya. Memang ya kalau seseorang hanya menuruti kemauan dan egonya sendiri, ia bikin orang di sekitarnya jadi malas untuk berdekatan.

Si Tukang Cari Untung

Misal nih, setiap kali diajak makan bareng maunya ditraktir. Kalau diajak untuk hang out, maunya nebeng. Setiap kali ada yang gratisan, selalu ngotot dan berebut untuk menjadi orang pertama yang mendapat gratisan tersebut. Pokoknya segala sesuatu yang ia lakukan harus bisa memberinya untung. Belum lagi kalau hobinya suka berhutang dan tak mau membayar hutangnya tepat waktu, aduh!

Orang tipe ini memang selalu sukses membuat kita sebal. Kita seolah jadi orang yang bodoh yang bisa dimanfaatkan seenaknya. Menjadi korban atas sikap konyolnya. Ladies, kalau Anda berhadapan dengan orang seperti, Anda perlu bertindak lebih tegas lagi. Kalau terus dibiarkan, dia bisa makin menjadi dan merugikan lebih banyak orang lagi.

Si Tukang Sindir

Gimana nggak bikin sebal kalau ada orang yang hobinya menyindir orang lain. Sebuah sindiran itu bisa melukai hati dan perasaan orang lain. Ketika hati sudah terluka, maka akan sulit untuk disembuhkan.

Lalu bagaimana cara menyikapi si tukang sindir ini? Anda bisa mencoba sejumlah cara. Misal dengan sindir balik (tapi risikonya Anda akan mendapat lebih banyak sindiran baru darinya). Atau langsung menunjukkan sikap marah dan tak suka. Ingin cara yang lebih aman? Ajaklah orang lain yang dulu juga pernah jadi korban sindiran dia, lalu ajak si tukang sindir untuk mengobrol dari hati ke hati.

Ladies, apakah Anda juga sering merasa sebal dengan empat tipe orang tersebut? Atau malah jangan-jangan Anda sendiri secara tidak sadar membuat orang di sekitar Anda merasa sebal? You are the one who knows the answer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading