Sukses

Lifestyle

Ingin Hubungan Lebih Langgeng? Belajarlah Bertengkar!

Pernahkah Anda merasa terjebak di dalam argumen-argumen yang mencekam dengan pasangan, yang mendesak Anda untuk memilih di antara dua pilihan: marah atau diam? Pilihan apakah yang akan Anda pilih? Saya yakin di antara Anda akan lebih banyak menjawab; “Marah, lah! Ego saya sangat penting untuk dipertahankan!”

Untuk Anda yang sedang terjebak dengan masalah di atas, artikel ini hukumnya wajib untuk Anda baca! Karena, fakta hasil analisa tim Setipe.com membuktikan:

Bertengkar dan berselisih secara benar dapat mengurangi rasa angkuh

Selalu terjadi mispersepsi di dalam kata pertengkaran dan perselisihan, yang berujung dengan tindakan saling menyakiti satu sama lain. Argumen yang sehat akan muncul ketika kalian tetap fokus kepada inti dari masalah tersebut, bukan justru saling menyakiti dengan menggunakan kelemahan atau ketakutannya. Sesungguhnya, tidak perlu dua orang yang saling mencintai untuk saling menyakiti.

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Belajar untuk berargumentasi secara benar dapat menuntaskan sebuah masalah secara permanen

Berhentilah untuk berusaha memenangkan suatu argumen! Dengan belajar untuk mengerti perasaannya dan mendengarkan perspektif yang ia miliki dan ia percayai, permasalahan akan terselesaikan dengan baik dengan adanya kesan tidak adanya keterpihakan. Penyelesaian dua arah akan menghancurkan emosi negatif yang hanya akan membuat masalah menjadi berlarut-larut.

Dengan bertengkar, Anda dan pasangan dapat lebih terbuka satu sama lain

Hal ini disebabkan oleh adanya keterbukaan dan keinginan untuk mengerti satu sama lain. Dengan begitu, pasangan Anda tidak akan takut untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam perasaannya. Sehingga, argumen-argumen tersebut dapat membantu kalian untuk saling mengenal di tingkat yang lebih dalam.

Bagaimana? Apakah pertanyaan-pertanyaan yang bersarang di otak Anda serta emosi-emosi terpendam itu sudah berhasil Anda rasionalkan? Atau kejadian di atas adalah alasan dari segala kegagalan Anda di masa lampau? Belajarlah untuk bertengkar sehat, dan untuk Anda yang sedang sendiri, argumen dengan pasangan itu perlu!

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading