Sukses

Lifestyle

Bahagia di Usia Senja, Suami Istri Jelajahi Cina dengan Cara Unik

Usia memang bukan halangan seseorang untuk tetap romantis dengan pasangan. Cinta sejati pun tak akan lekang dimakan usia. Bahkan ketika sudah tak muda lagi, masih banyak cara yang bisa dipilih untuk membahagiakan pasangan.

Han Shigui dan istrinya jadi inspirasi banyak orang dengan kisah menarik mereka. Dilansir dari shanghaiist.com, Han yang kini menginjak usia 76 tahun tahu benar cara menikmati hidup dan bahagia di usia senja. Bersama sang istri tercinta, ia menjelajahi Cina menggunakan karavan. Yang menariknya lagi karavan tersebut dibeli sendiri oleh Han dari uang tabungan yang sudah dikumpulkan sejak tahun 2003 lalu.

Dulunya Han bekerja di sebuah perusahaan tenaga listrik. Setelah pensiun, ia pun memutuskan untuk menjelajah Cina dengan istrinya. "Kami sudah mengunjungi sedikitnya 50 kota dan tinggal beberapa waktu di sana. Kami paling suka pergi ke tempat yang katanya bisa membuat orang yang tinggal di sana panjang umur, seperti Bama di Guangxi dan provinsi Hainan," kata Han.

Tempat favorit Han adalah desa Luoyi, sebuah desa tradisional yang ada di Hainan. Di sana mereka sudah punya lahan sendiri sebagai tempat bercocok tanam. Han dan istri pun berencana tinggal di sana setidaknya selama setahun.

Foto: copyright shanghaiist.com

Yang unik dari perjalanan mereka adalah moda transportasi yang mereka gunakan, yaitu karavan. Karavan tersebut panjangnya 11 meter dengan lebar 3,5 meter. Di dalamnya sudah ada delapan tempat tidur, sebuah dapur, kamar mandi, ruang tamu, meja makan, dan sebuah sofa. "Karavan ini adalah rumah kami. Saat kami berangkat traveling, kami membawa semua yang kami punya," ujar istri Han.

Ketika foto-foto mereka beredar di dunia maya, banyak respon yang muncul. Ada netizen yang iri dengan kehidupan Han dan istri. Ada yang ingin meniru cara mereka traveling. Bahkan ada yang memuji Han atas keputusannya membeli karavan dan mengajak sang istri menjelajah lintasi Cina.

Ladies, apakah Anda punya rencana suatu hari nanti bisa menjelajahi dunia dengan pasangan Anda? Hmm... pasti seru dan romantis ya ketika menghabiskan waktu berdua dengan pasangan melihat banyak tempat baru di dunia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading