Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Calon Pengantin dan Mengacaukan Hari-H

Semua wanita ingin hari pernikahannya sempurna, menjadi Ratu Sehari yang cantik dan dikenang selamanya. Namun seringkali para calon pengantin melakukan 5 kesalahan ini hingga merusak romantisme hari pernikahan. Sebelum terjadi, ingat-ingat untuk tidak melakukan hal-hal ini.

    Melewatkan sesi makeup-test

    Meski memakan biaya lebih, namun sesi ini layak dilakukan. Buat janji dengan penata rias setidaknya 3 bulan sebelum hari pernikahan, agar Anda masih memiliki waktu untuk mencari gaya alternatif lain jika ternyata Anda kurang suka dengan hasilnya. Bawa contoh gambar untuk tata rias dan rambut yang diinginkan karena arahan secara verbal tidak selalu tersampaikan dengan sempurna.

    Mencukur bulu sehari sebelumnya

    Jangan kunjungi waxparlor andalan Anda di menit-menit terakhir. Cukur bulu di alis, kaki, ketiak atau area lain setidaknya lima hari sebelum hari H untuk memberi waktu pada bekas luka atau rona merah akibat waxing untuk pulih.

    Bereksperimen dengan trend baru

    Jika Anda tidak terbiasa memakai lipstik merah terang, rias mata smoky yang gelap atau kontur wajah yang berlebihan, jangan mencoba gaya trendy untuk hari pernikahan Anda. Pilihlah tata rias yang membuat Anda nyaman dan bersifat timeless, jangan sampai timbul rasa menyesal di beberapa tahun mendatang saat Anda melihat kembali album pernikahan Anda.

    Mengubah ritual perawatan wajah

    Pemilik kulit sensitif mungkin akan bersemangat mencoba berbagai cara untuk menghindari timbulnya jerawat di hari H, namun sebaiknya jaga kulit Anda dengan cara yang konsisten. Seminggu sebelum pernikahan bukanlah saat yang tepat untuk mencoba berbagai produk dan perawatan yang tidak familiar karena hasilnya tidak dapat ditebak.

    Tidak memakai produk waterproof

    Anda pasti sudah ingat untuk memakai maskara waterproof, tapi ingat pula untuk memakai waterproof foundation. Jika Anda ingin menghapus air mata, cukup tepuk dengan saputangan agar riasan tidak hilang.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading