Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Pria yang Paling Menjengkelkan di Mata Wanita

Oke, tak ada pria yang sempurna. Setiap pria pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pria pun punya kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali bikin orang di sekitarnya jengkel setengah mati. Ladies, apakah Anda punya pengalaman yang tak menyenangkan ketika suami atau pasangan Anda melakukan kebiasaan buruknya?

“Sometimes I wonder if men and women really suit each other. Perhaps they should live next door and just visit now and then.”
― Katharine Hepburn

Kali ini Vemale akan beberkan lima kebiasaan pria yang sering bikin wanita jengkel. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, Ladies. Misal ketika sedang berdua dengan pasangan. Atau bahkan ketika sedang menikmati kencan romantis (tapi jadi tak romantis lagi karena pasangan Anda mulai kambuh kebiasaan buruknya).

(vem/nda)

Sering Lupa Hal-Hal Penting

Duh, sebel banget nggak sih kalau pasangan kita malah melupakan hari-hari penting. Saat hari ulang tahun kita misalnya. Dia bersikap biasa saja, tak ada kado darinya, bahkan ucapan selamat ulang tahun pun tak ada. Kalau pria sudah melupakan hal-hal penting seperti ini, sang wanita bisa langsung ngambek.

Untuk menghadapi pria yang pelupa, Anda memang harus ekstra sabar. Anda pun harus berani lebih tegas. Kalau kebiasaan pelupa ini tak diperbaiki, lama-lama bisa makin menjengkelkan. Daripada Anda nanti makin sering dibuat gampang kesal dibuatnya, lebih baik Anda lebih tegas lagi padanya. Bantu ia untuk mencatat hal-hal penting.

Kebiasaan Main Game Hingga Lupa Waktu

Hari libur atau akhir pekan kan paling pas untuk menikmati waktu berdua dengan suami. Tapi kok suami malah berkencan sendiri dengan game-nya? Bahkan ia sampai lupa waktu, betah berjam-jam di depan laptop atau komputer bermain game kesukaannya. Istri sendiri pun dicuekin. Bikin bete nggak sih?

Oke lah kalau pasangan Anda punya hobi main game. Tapi tetap ingatkan dia untuk tetap melakukan aktivitas atau kegiatan lain. Kalau sudah berlebihan, nggak baik juga untuk dirinya sendiri kan. Pertama, ingatkan saja dulu. Tapi kalau masih saja masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri, cabut saja kabelnya dan matikan laptop atau komputernya. Kalau pasangan Anda malah marah-marah, diamkan saja dulu. Anda juga berhak kan untuk marah kalau pasangan lebih mementingkan game-nya daripada waktu bersama kita.

Sibuk Sendiri dengan Gadget-nya

Lagi menikmati makan malam romantis, eh pasangan Anda malah sibuk sendiri dengan gadget-nya. Mulai dari menelepon, mengirim pesan, sampai mengutak-atik akun media sosialnya. Ugh, dia malah lebih mempedulikan orang lain yang jauh di sana dibandingkan kekasihnya sendiri yang ada di depan mata.

Menghadapi pria seperti ini sih memang suka bikin hati jengkel sendiri. Kalau Anda malas untuk berdebat atau memperingatkannya, ya sudah tinggalkan saja ia sendiri. Tak usah berkata-kata dan pergilah sejauh mungkin darinya. Coba tes apakah ia juga tak menyadari kalau Anda pergi meninggalkannya saking sibuknya ia bermain dengan gadgetnya. Sebenarnya sih yang penting adalah mengetahui waktu, kondisi, dan tempatnya. Kalau memang niatnya untuk berkencan berdua, ya jangan sibuk melulu dengan gadget.

Menyembunyikan Perasaan

Suami terlihat lesu dan wajahnya kusut seperti sedang berpikir berat. Tetapi ketika kita bertanya, "Ada masalah?" ia malah menjawab, "Nggak apa-apa kok." Di situ, kita malah merasa sedih sekali. Kenapa? Karena kita jadi orang yang tak dianggap. Kita seperti tak bisa lagi jadi orang yang ia percaya. Padahal niat kita adalah ingin membantunya, mencoba memberi masukan atau solusi kalau ia sedang punya masalah.

Berat memang, di satu sisi kita tak tega untuk memaksanya mengungkapkan perasaannya, tapi di sisi lain kita jadi merasa sedih karena kita tak lagi dipercaya olehnya. Rasanya jadi seperti orang terbuang nggak sih? Ketika sudah berumah tangga, penting untuk bersikap terbuka. Apalagi jika pasangan sedang punya masalah. Lebih baik diungkapkan dengan jujur daripada dipendam dan dirahasiakan sendiri. Kalau tidak, nantinya malah akan tumbuh rasa saling curiga.

Melirik Wanita Lain

Ow, ow, ini nih yang bisa bikin seorang wanita cemburu setengah mati. Saat pasangannya malah melirik wanita lain. Entah sekadar curi-curi pandang atau terang-terangan menatap tubuh perempuan lain. Susah memang untuk mengontrol atau mencegah pasangan kita menatap seseorang yang lain. Kita juga nggak bisa kan terus-terusan berada di sampingnya setiap detik hanya untuk memastikan ia tak melirik wanita lain.

Lagi-lagi kuncinya adalah komunikasi. Tak ada salahnya Anda terang-terangan menyebutkan ketidaksukaan Anda terhadap kebiasaan buruknya ini. Beri pengertian padanya kalau Anda juga perlu dihargai.

Ladies, apakah Anda punya pengalaman lain menghadapi pria yang punya kebiasaan menjengkelkan ketika bersama Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading