Sukses

Lifestyle

Tipe Suami Ideal: 5 Tahun Lebih Tua, Sabar, Pendidikan Oke dan Mapan

Anda ingin tahu rahasia pernikahan yang bahagia? Temukan seorang pria 5 tahun lebih tua dari Anda, dan yang belum pernah menikah sebelumnya.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, berdasarkan hasil penelitian, ada beberapa tipe pasangan yang memiliki kemungkinan bercerai 5 kali lebih besar daripada yang lainnya.

Hal ini didasarkan pada usia, pendidikan dan apakah salah satu pasangan telah bercerai sebelumnya.

Kunci Pernikahan Bahagia: Suami 5 Tahun Lebih Tua

Seorang wanita dengan tingkat pendidikan yang baik, akan diprediksi menjalani pernikahan yang bahagia bersama pasangan yang 5 tahun lebih tua dari dirinya.

Sebagai perbandingan, sebuah pernikahan antara wanita dan pria yang sama-sama berpendidikan rendah, atau dengan pria yang jauh lebih muda darinya, memiliki kemungkinan bercerai 5 kali lebih besar.

Dr Emmanuel Fragnière, peneliti dari University of Bath, telah mewawancarai 1.534 pasangan di Swiss yang sudah menikah. Lima tahun kemudian, mereka diteliti kembali, dan melihat bahwa pasangan tertentu telah berpisah.

Banyak faktor penentu yang sama dari pasangan yang telah berpisah tersebut.

Istri Lebih Tua Dari Suami: Kemungkinan Bercerai 3 Kali Lipat

Menurut para psikolog, sangat penting membangun profil pernikahan yang ideal. Berdasarkan usia, hasil penelitian menemukan, jika istri lima tahun lebih tua dari suaminya, kemungkinan untuk bercerai 3 kali lebih besar, daripada usia yang sama.

Istri Lebih Muda 5 Tahun: Kemungkinan Bercerai 6 Kali Lebih Rendah

Pasangan yang istrinya lebih muda 5 tahun dari suaminya, adalah yang jarang bermasalah dalam pernikahannya.

Pasangan Dengan Pendidikan Rendah: Memiliki Kemungkinan Bercerai Tertinggi

Jika kedua pasangan berpendidikan rendah, maka kemungkinan untuk bercerai akan lebih besar. Sedangkan, jika sama-sama berpendidikan, maka kemungkinan untuk bercerai lebih kecil.

Istri Lebih Berpendidikan Dari Suami: Kemungkinan Berpisah 8 Kali Lebih Rendah

Uniknya, menurut penelitian ini, jika istri berpendidikan lebih tinggi daripada suami, mereka 8 kali lebih mungkin untuk tetap bersama, daripada yang istrinya berpendidikan lebih rendah daripada suaminya.

Pasangan yang relatif stabil, adalah yang salah satunya pernah bercerai. Namun, jika dua-duanya telah bercerai, kemungkinan untuk berpisah akan lebih besar.

Ada juga faktor lain yang mempengaruhi kelanggengan sebuah pernikahan, yaitu jika sang suami 5 tahun lebih tua, matang secara emosi, berpendidikan dan telah mapan secara finansial, rata-rata pernikahan bertahan lama. Sebagai contoh, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, (48) dan istrinya Samantha, (38) serta Presiden AS Barack Obama, (48), dan istrinya Michelle, (45), meskipun perbedaan usia mereka hanya tiga tahun, namun telah menikah selama 17 tahun.

Disamping itu, lamanya usia pernikahan, juga tergantung pada faktor-faktor objektif, seperti kecocokan dalam usia, pendidikan dan budaya juga dapat membantu mengurangi perceraian.

So, Ladies, pilihlah dengan seksama calon suami Anda, agar pernikahan langgeng dan bahagia.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading