Sukses

Lifestyle

Siap Jatuh Cinta Lagi? Ini Cara Mengenali Hati Yang Sudah Move On

Setelah hubungan yang dalam dan lama akhirnya putus di tengah jalan, banyak orang pasti akan susah melupakan. Anda bahkan mungkin akan berpikir tidak akan ingin jatuh cinta lagi, pada awalnya. Namun perlahan, Anda akan bangkit dan memutuskan untuk jatuh cinta lagi.

Namun bagaimana mengenali bahwa Anda siap jatuh cinta lagi? Seperti dikutip dari blogs.webmd.com, ada beberapa cara mengenalinya, yaitu

    Gak masalah jadi Jomblo

    Sebuah hubungan yang sehat dan punya ciri-ciri langgeng adalah saat masing-masing dari Anda merasa percaya diri menjadi diri Anda sendiri. Tidak menutupi sesuatu atau berusaha menjadi seseorang yang lebih baik setiap Anda berada di dekat orang yang Anda sukai.

    Anda tidak masalah dengan status jomblo selama ini, dan tidak sedang terjebak dalam keadaan "butuh pasangan segera". Saat Anda sudah bisa menikmati waktu sendiri Anda, waktu having fun bareng teman dan keluarga, maka saat itulah Anda sudah siap jatuh cinta lagi.

    Anda suka 'dia' tanpa ingat sedikit pun tentang mantan

    Jika Anda merasa tertarik pada lawan jenis dan tidak ada pikiran apa pun yang mengingatkan Anda pada mantan, entah itu khawatir disakiti atau malah bertujuan sebagai pelampiasan, maka jangan dilanjutkan.

    Anda baru bisa disebut move on ketika Anda sudah tidak punya sedikit pun tempat untuk MANTAN di pikiran dan hati Anda. Anda sudah bisa melupakan kejadian di masa lalu, tidak terluka lagi dan lebih berpikir positif tanpa bermaksud menjadikan orang yang Anda sukai saat ini sebagai pelampiasan.

    Anda tidak merasa perlu teman curhat lagi

    Anda pasti akan butuh sahabat atau teman di samping Anda saat baru putus atau saat susah move on. Setelah semua perasaan mengganjal di hati dan pikiran keluar dari tubuh, Anda akan merasa ringan. Dan saat itulah Anda mulai bisa memandang ke depan dan tidak mempermasalahkan mantan sama sekali.

Maka saat itulah Anda sudah siap jatuh cinta lagi. Memang butuh proses untuk bisa move on, namun itu juga butuh keberanian untuk bisa jatuh cinta lagi. Tergantung pilihan Anda sendiri, mau jatuh cinta lagi atau terjebak masa lalu dan berhenti di tempat yang sama. Tetap semangat ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading