Sukses

Lifestyle

#QuizSETIPE: Tes Tebak Kepribadian Untuk Mendekatkan Jodoh

Setiap individu pastinya memiliki kepribadian yang berbeda-beda sehingga sangat sulit untuk menentukan apakah diri kita memiliki kesamaan dengan orang lain. Untungnya, dua psikolog Amerika yang jenius, Costa dan McRay, berhasil untuk membuat lima kategori besar trait manusia secara umum. Kelima trait dari kepribadian Anda inilah yang menentukan bagaimana Anda dapat menemukan kebahagiaan, termasuk kecocokan dengan pasangan Anda.

Untuk sederhananya, tim Setipe.com, akan meminta Anda untuk memilih satu diantara dua pilihan yang menurut Anda paling mendekati kepribadian Anda dan calon pasangan yang ingin Anda cari.

(vem/setipe/yel)

1. Yang ingin Anda lakukan saat liburan..

1. Yang ingin Anda lakukan saat liburan..

A. Mencoba hal-hal yang belum pernah dicoba! Diving, melukis, hmm apalagi ya

B. Seperti liburan tahun sebelumnya, sepertinya mengunjungi rumah nenek menyenangkan

Openness

Jika Anda memilih A, maka kemungkinan Anda menyukai pengalaman baru, imajinatif, cepat bosan, punya rasa ingin tahu dan imajinasi yang luas. Anda mencari pasangan yang bisa mengimbangi Anda untuk terus mendapatkan excitement. 

Jika Anda memilih B, Anda cenderung konvensional dan tradisional sehingga pasangan Anda harus menyukai kegiatan rutinitas dan twell-planned.

2. Keadaan kamar saat pergi kerja..

2. Keadaan kamar saat Anda akan pergi kerja..

A.   

Foto: copyright cdlapa.com

B.

Foto: copyright nyt.com

Conscientiosness

Jika Anda memiliki kamar A, kemungkinan Anda adalah orang yang disiplin, ambisius, memiliki perencanaan yang baik dan juga pekerja keras. Anda juga membutuhkan pasangan yang dapat memfasilitasi dan memotivasi Anda menuju target-target hidup Anda.

Sedangkan jika Anda memiliki kamar B, Anda adalah orang yang santai, penuh dengan tindakan impulsif dan fleksibel. Anda akan senang jika memiliki pasangan yang tidak mudah panik dan juga tidak mudah marah.

3. Ketika putus dengan pacar..

3. Ketika putus dengan pacar, apa hal pertama yang Anda lakukan?

A. Curhat, baik dengan keluarga maupun sahabat, mana mungkin saya kuat sendirian?

B. Mengurung diri di kamar dan menangis semalaman.

Extraversion

Jika Anda memilih A, Anda akan lebih suka berada dengan orang lain dibanding sendirian. Anda butuh pasangan yang selalu ada untuk mendengarkan keluh kesah Anda.

Sebaliknya, jika Anda memilih B, Anda cukup bahagia untuk menjalani segala sesuatunya seorang diri. Anda butuh pasangan yang memang membutuhkan Anda tetapi tidak mengekang Anda untuk memiliki me time.

4. Chef mana yang lebih Anda suka?

4. Pendekatan chef (baca: tukang masak) mana yang lebih Anda sukai?

A. Tukang Masak yang mengerti kalau tidak semua orang bisa masak > Kecenderungan: Sabar & mudah kompromi (bayangkan Chef Arnold)

B. Tukang Masak yang suka mengkritik keras untuk memotivasi > Kecenderungan: Galak & sulit kompromi (bayangkan Chef Juna)

Agreeableness

Jika Anda memilih A, Anda adalah orang yang tidak pamrih dalam menolong orang lain, mau berkompromi jika ada perbedaan pendapat, serta ccenderung positif dalam memandang suatu masalah.

Kebalikannya, jika Anda memilih B kemungkinan Anda cenderung hati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

5. Saat merasa cemas atau tertekan..

5. Dalam tujuh hari terakhir, berapa kali Anda merasa cemas ataupun tertekan?

A. Lebih dari tiga kali. Saya mudah panik sih.

B. Kurang dari tiga kali. Saya bisa dengan tenang menghadapi masalah.

Neuroticism

Jika Anda memilih A, Anda adalah tipe orang yang mudah stres, panikan, dan mudah paranoid. Anda membutuhkan pasangan yang bisa menenangkan emosi Anda untuk bisa berpikir jernih.

Sebaliknya, jika Anda memilih B, Anda adalah tipe orang yang mungkin panik pada awal masalah, tetapi mendahulukan logika dibandingkan rasa panik Anda tersebut. Anda membutuhkan pasangan yang bisa diajak diskusi untuk memecahkan masalah

Untuk tahu lebih banyak mengenai diri Anda lebih rinci, coba tes kepribadian Setipe.com. Dengan tahu diri Anda lebih akurat, secara psikologis Anda pasti lebih percaya diri dan lebih siap menghadapi tawaran calon pasangan baru yang datang ke hidup Anda, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading