Sukses

Parenting

Kalimat Ini Memuji, Tapi Justru Menyinggung Perasaan Suami

Tahukah Anda, Ladies, bahwa mengatakan suami Anda terlihat imut saat membetulkan alat pencabut rumput justru tidak terdengar sebagai pujian di telinganya? Hal yang dianggap pujian bagi wanita, belum tentu dianggap demikian oleh pria, Ladies.

Beberapa kalimat yang sebenarnya memuji ternyata bagi mereka justru menyinggung perasaan dan tak jarang membuat mereka merasa direndahkan.dilansir dari womansday.com, berikut ini adalah kalimat yang sebenarnya memuji, tetapi justru menyinggung perasaan pria.

    “Terima kasih telah membantu, tapi aku bisa menyelesaikan dengan lebih cepat”

    Saat suami Anda ingin membantu Anda mengerjakan pekerjaan rumah, jangan sampai kalimat seperti itu terucap ya, Ladies. Hal tersebut karena suami Anda bisa merasa tersinggung karena ia berpikir bahwa Anda menganggapnya lamban, dan pria akan sangat kecewa jika dia tidak bisa menjadi pria yang baik untuk Anda. Maka dari itu, jangan sampai terlontar ya, Ladies, suami Anda hanya ingin membantu. Mungkin Anda bisa melakukan pekerjaan yang lain sembari menunggunya.

    “Bukan begitu caraku melipat baju, tapi terima kasih telah membantu”

    Jika suami Anda membantu mengerjakan pekerjaan rumah, itu tandanya ia telah mengeluarkan usaha yang patut untuk dihargai, Ladies, karena ia melakukan sesuatu yang tidak biasa ia lakukan. Itulah mengapa hasil kerjaannya cenderung 'kurang' di mata Anda. Namun, hal terbaik untuk menanggapi hal tersebut adalah dengan pujian untuk berterima kasih daripada mengkritik.

    “Kamu satu-satunya yang bisa kuajak bicara”

    Jika Anda mengucapkan hal tersebut pada suami Anda, ia akan merasa seolah Anda menempatkannya seperti seorang sahabat atau ibu Anda. Anda bisa mengucapkan “Aku sudah bercerita pada teman-temanku, dan ibuku, tapi mereka tidak memahamiku seperti yang kamu lakukan dan aku benar-benar senang membagi ceritaku denganmu”.

    “Kamu lucu!”

    Saat Anda mengatakannya pada suami Anda, ia akan merasa seolah Anda memperlakukan seorang bayi. Para pria lebih suka dipanggil dengan kata “ganteng', Ladies. Maka dari itu, daripada memanggilnya lucu, lebih baik memanggilnya ganteng. Selain itu, panggilan itu seperti kata “I live you” bagi mereka.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading