Sukses

Lifestyle

12 Lagu Indonesia Paling Hits Untuk Sembuhkan Luka di Hati

Apakah Anda sedang mengalami kesedihan paska putus? Saya pun mengakui putus cinta memang sangat menyakitkan, apapun alasannya. Tetapi tetap saja saya tidak mau membiarkan Anda terus-terusan berlarut dalam kesedihan. Jadi, dibandingkan Anda hanya mengenang masa lalu, coba resapi lirik dari 10 lagu akan saya berikan.

Kenapa saya malah memberikan Anda lagu untuk didengarkan? Karena, menurut psikolog Setipe.com, ilmu psikologi sendiri telah mengakui bahwa lagu dapat memengaruhi keadaan Anda. Menurut jurnal dari Social Psychological and Personality Science, mendengar musik tertentu dapat membuat Anda merasa kuat dan bersemangat untuk menjalani aktivitas, bahkan untuk memulai hubungan yang baru. Sekarang, mari gunakan earphone Anda dan dengarkan dengan seksama.

(vem/setipe/yel)

1. Saat kecewa karena dia tidak seperti yang dibayangkan

 

Dewi Sandra – Tak Ingin Lagi 

Lagu ini membuat Anda dapat mengeluarkan amarah Anda untuk mantan pasangan Anda. Terutama saat bagian “Apapun alasan Anda kuingin kau sengsara tuk selama-lamanya.Kuyakin kau kini akan menyesali, walau memohon tuk kembali silakan saja kau bermimpi”

Ran – Begitu Saja 

Lagu ini memiliki tema yang sama, tetapi dibawakan dengan lebih tenang (sembari mengusir mantan pacar Anda pelan-pelan). Saya dapat merasakan bahwa saya tersenyum ketika mengguman “Silahkan pergi dari hidupku”.

2. Ketika lelah dengan semua pertengkaran

 

Andra and The Backbone – Jalanmu Bukan Jalanmu

Lagu ini cukup berhasil menggambarkan bagaimana lelahnya selalu berselisih paham dengan mantan pasangan. Jika Anda salah satunya, mari bernyanyi sekeras-kerasnya lirik ini “Kini ku tak mau lagi. Jalan Anda bukan jalanku!”

Raisa – Serba salah

Ada saatnya Anda mencapai batas kesabaran karena selalu disalahkan pasangan. Jika memang semua usaha tidak menemukan jalan keluar, maka saatnya untuk mengambil langkah baru dan bernyanyi “Sudah lupakan segala cerita antara kita. Ku tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin ku terluka karena cinta!”

3. Dia tidak menghargai Anda

 

Raisa - Bye Bye

Bahkan Raisa pun tahu bahwa Anda berharga! Jika ia menyia-nyiakan Anda begitu saja, mengapa harus tetap bertahan? “Just say bye bye”

Tulus - Sewindu

Ini lebih parah lagi, Anda tidak dilihat karena telah ada orang baru yang dia anggap lebih baik dari Anda. Segera cabut semua “investasi” yang Anda berikanpadanya (terutama investasi perasaan) agar dia merasakan sulitnya menjalani hari tanpa Anda.

4. Saatnya belajar merelakan

 

Saint Loco – Santai Saja

Intro dari lagu ini saja sudah dapat membuat saya tenang dan merasa punya teman yang mengerti rasanya patah hati. Lirik favorit saya adalah ketika ia mengatakan “Santai saja kawan ikuti kata hati hingga sedih Anda berlalu... Kau pasti bisa jalani suatu hari dgn pagi yang baru.”

Souljah – Move on

Dengan sentuhan musik reggae, Anda akan merasa lebih santai dan lebih lega. Liriknya pun tidak kacangan, bagian favorit saya adalah “Jika bukan sekarang mungkin terjadi nanti. Yang terbaik datang bukan sembarang”

5. Saat butuh kekuatan

 

Sheila on 7 – Pasti Kubisa

Masih merasa sulit untuk ikhlas? Tetaplah berusaha. Seperti kata sheila on 7 yang tidak mengharapkan Anda untuk hanya menunggu sakit hati hilang. Jika Anda berusaha “Anda pasti bisa melanjutkan dan menerimanya!”

Shaden – Dunia Belum berakhir

Dengarkan lagu ini sambil memakai baju terbaik Anda. Telfon teman-teman Anda dan pergilah ke suatu tempat yang ramai. Benar kan kata Shaden bahwa dunia belum berakhir?

6. Dan, bagian terbaiknya: Move on!

 

GAC – Bahagia

Lagu ini dapat membuat Anda bersemangat untuk mencari kebahagiaan baru Anda!

Andien – Moving on

“Ku percaya nanti kan ada saatnya cinta kan datang padaku lagi” Yes, Andien saja sudah bersemangat untuk mencari pasangan lagi, Anda?


Sudah mendapatkan semangat Anda kembali? Bagus! Sekarang bangun dari tempat tidur Anda, buka Setipe.com, mulai untuk membuka lembaran baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading