Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Suami Donorkan Darah 147 Kali demi Istri Tercinta

Apa arti cinta tanpa pengorbanan? Cinta sejati itu memang tak bisa hanya diucapkan dengan kata-kata biasa. Harus ada bukti dan tindakan nyata di dalamnya. Ladies, inilah sebuah kisah cinta mengharukan tentang pengorbanan seorang suami untuk sang istri tercinta.

Seorang pria bernama Xu Wenwu di kota Changchun, provinsiu Jilin telah mendonorkan darahnya 147 kali untuk menyelamatkan nyawa sang istri. Dilansir dari shanghaiist.com, sang istri menderita anemia dan miastenia, sebuah penyakit autoimun. Setelah sang istri kolaps pada tahun 2003 karena anemia yang dideritanya, dokter bilang bahwa istrinya tersebut butuh transfusi darah rutin.

Tapi... transfusi darah rutin? Biaya yang dikeluarkan pastilah tidaklah sedikit untuk melakukannya. Masalah biaya pun sempat jadi persoalan bagi Xu.

Xu akhirnya mempelajari kebijakan donor darah di Cina. Dan ia tahu bahwa jika ia mendonorkan darahnya dalam jumlah tertentu, maka istrinya bisa mendapatkan transfusi darah secara gratis. Lalu Xu makin memperoleh titik terang ketika ternyata dirinya dan istrinya punya golongan darah yang sama.

Xu mendonorkan darah demi sang istri tercinta. | Foto: copyright shanghaiist.com

Istri Xu, Wang Xiaoying, kemudian didiagnosis menderita miastenia gravis dan tidak bisa lagi merawat dirinya sendiri dengan baik. Mengetahui kondisi sang istri, Xu sampai rela kehilangan sejumlah pekerjaan karena waktunya banyak tersita untuk merawat istri tercinta.

Kini, Wang sudah tak lagi butuh transfusi darah rutin. Tapi Xu berkata bahwa ia akan tetap mendonorkan darahnya untuk membantu orang lain. Menurut data komputer di Changchun, Xu telah mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali, dan ada kemungkinan jumlahnya lebih dari itu.

Benar-benar sangat mengharukan ya kisah pengorbanan Xu untuk istrinya ini. Demi merawat sang istri, ia rela kehilangan pekerjaan. Dan ia pun sampai ratusan kali menjadi pendonor darah demi memastikan sang istri bisa mendapatkan transfusi darah rutin tanpa harus keluar biaya. Ladies, apakah selama ini Anda pernah berkorban untuk pasangan Anda? Atau mungkin pasangan Anda yang sudah banyak berkorban demi membuktikan cintanya pada Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading