Sukses

Lifestyle

Penyebab Hubungan Kurang Sehat Dan Solusi Mengatasinya

Bisa dibilang, hampir semua pasangan pernah mengalami masalah saat menjalankan hubungan. Ada banyak penyebab kenapa hubungan bisa bermasalah, tidak sehat bahkan seringkali menemui kehancuran.

Dilansir dari webmd.com, inilah beberapa penyebab kenapa hubungan tidak sehat, bermasalah dan terkadang menyakitkan. Lalu bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut agar hubungan baik-baik saja? Berikut sedikit ulasannya untuk Anda.

(vem/mim)

Komunikasi

Inilah salah satu penyebab hubungan menjadi bermasalah, tidak sehat bahkan sering kali berujung pada perpisahan. Komunikasi yang tidak lancar akan membuat pasangan merasa bosan, jenuh dan tidak menikmati hubungannya. Komunikasi yang buruk seringkali memicu terancam dan gagalnya suatu hubungan.

Cara Mengatasinya:
Agar hubungan selalu sehat dan berjalan bahagia, pastikan bahwa Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang baik serta lancar. Bicarakan dengan baik-baik setiap permasalahan dan perselisihan di antara Anda maupun pasangan. Biasakan saling berbincang satu sama lain.

Agar komunikasi tidak membosankan, selingi dengan gurauan yang bisa membuat pasangan tersenyum dan bahagia. Meskipun diam baik, jika Anda terlalu pendiam dan menyimpan sendiri masalah yang tengah dihadapi hal ini akan menyulitkan pasangan dan kelangsungan hubungan Anda.

Finansial

Meskipun kelihatannya sepele, masalah finansial ternyata bisa menjadi masalah dalam suatu hubungan. Setiap orang pasti menginginkan hidup berkecukupan dan terpenuhi apa yang diinginkan. Ketika menjalin hubungan dengan seseorang dengan kondisi keuangan buruk, seseorang yang memiliki sifat matre akan dengan mudah meninggalkan Anda.

Cara Mengatasinya:
Seorang yang benar-benar mencintai Anda adalah ia yang selalu ada saat Anda susah maupun bahagia. Ia yang selalu ada saat Anda punya banyak uang ataupun ketika Anda sedang serba kekurangan. Jujurlah pada pasangan mengenai keadaan Anda yang sebenarnya. Sifat jujur Anda justru bisa membuat pasangan lebih menghargai Anda.

Meski begitu, yakinkan pasangan  bahwa Anda adalah seseorang yang pekerja keras dan memiliki semangat untuk membuatnya semakin bahagia. Namun, jika pasangan Anda masih meninggalkan Anda karena keadaan yang sedang Anda alami, terima dengan lapang dan percayalah bahwa ada orang lain yang lebih baik untuk menggantikannya.

Kepercayaan

Ketika sikap saling percaya satu sama lain tidak maksimal. Hal ini bisa jadi mendorong suatu hubungan mengalami kegagalan dan bermasalah. Saling curiga satu dengan yang lain tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Hal ini justru bisa memperkeruh dan memperburuk hubungan.

Cara Mengatasinya:
Ketika Anda menaruh rasa curiga terhadap pasangan, pastikan untuk bertanya baik-baik dan bersikaplah saling jujur satu dengan yang lain. Pertahankan sikap saling percaya satu sama lain. Cukup sulit memang untuk saling percaya mempertahankan hubungan dalam waktu yang lama. Namun, ketika Anda berhasil melewati fase ini dan benar-benar mempercayai, menghargai dan menaruh perasaan lebih kepada pasangan, setidaknya hal ini akan membantu Anda menyelamatkan hubungan yang mungkin sedang memiliki suasana keruh. Rasa saling percaya juga akan menjamin hubungan sehat Anda dengan pasangan.

Ladies, itulah masalah yang sering terjadi dan mempengaruhi suatu hubungan. Selain hal tersebut, masih banyak lagi masalah lain penyebab tidak sehatnya hubungan misalnya saja adanya pihak ketiga, bosan terhadap pasangan dan adanya sifat egois dalam suatu hubungan. Bicarakan dengan baik masalah yang sedang dihadapi dengan pasangan agar hubungan selalu sehat. Jangan lupa untuk selalu sempatkan menghabiskan waktu bersama meskipun Anda sedang sibuk. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading