Sukses

Lifestyle

11 Pikiran yang Akan Muncul Saat Anda Mengikuti Online Dating

Beberapa orang sebenarnya ingin mencoba online dating, tapi mereka takut atau ragu-ragu karena ini bukan hal yang biasanya dilakukan oleh orang-orang dulu untuk menemukan jodoh mereka. Sebenarnya hal ini cukup wajar karena mencoba hal yang baru memang tidak mudah.

Agar Anda tidak takut maupun kaget saat mencoba online dating, yuk baca 11 pikiran yang biasa muncul di kepala orang-orang yang mengikuti perjodohan online.

(vem/setipe.com/tey)

Saat baru membuat akun

1. Mungkin nggak sih nemu jodoh di sini?

Sangat mungkin, Ladies! Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Salah satu website terkemuka di Indonesia, SETIPE.com, berhasil memasangkan 7 pasangan hingga berakhir di pernikahan (cek ceritanya di sini).

2. Siapa saja sih yang ikut di sini? Jangan-jangan orang jahat..

Orang-orang yang mengikuti online dating adalah mereka yang sudah siap untuk menjalin hubungan romantis dan membuka peluang untuk mencari kenalan baru di jejaring sosial. Untuk menemukan orang yang baik, justru di sini Anda memiliki kesempatan untuk mengenal orang tersebut lebih jauh sebelum Anda tatap muka dengan calon pasangan. Jika ternyata ada gelagat aneh, dengan sopan Anda bisa menyudahi percakapan. Aman kan?

Saat mulai mencari

3. Wow, ada pasangan yang cocok. Tapi artinya apa ya?

Iniartinya kepribadian Anda dan dia dapat saling melengkapi sehingga cocok untuk menjadi pasangan romantis.

4. Ada yang cocok, lalu saya harus apa?

Saat Anda menemukan pasangan yang cocok, Anda bisa mengirimkan pesan untuk memulai perbincangan. Meskipun Anda perempuan, sah-sah saja kok untuk memulai duluan!

5. Dia terlihat oke, tapi kok nggak menyapa? Jangan-jangan tidak tertarik pada saya?

Hei, jangan berburuk sangka dulu, karena bisa jadi ia belum sadar dengan keberadaan Anda. Tenang, jika Anda pemalu, tidak ada salahnya menyapa calon pasangan Anda duluan, karena online dating tidak menganut paham tunggu-menunggu!

Saat mulai berkenalan

6. Dia  menyapa, aduh tapi saya ngomong apa nih?

Jika ia yang menyapa, biasanya ia yang akan membuka topik pembicaraan. Tapi jika Anda yang mau memulai ataupun saat di tengah pembicaraan topiknya terasa sudah akan habis, manfaatkan profilnya untuk mencari bahan obrolan. Anda bisa menanyakan tentang hobi ataupun minatnya.

7. Aduh kok orang ini mulai nggak asik ya..

Jika pembicaraan sudah mulai terasa tidak menyenangkan lagi, Anda bisa kok menyudahi pembicaraan dengan baik-baik. Di online dating Anda memiliki banyak pilihan! Jangan terpaku hanya pada satu obrolan yang Anda kurang cocok, karena Anda bisa mencari yang terbaik.

8. Dia nyambung banget diajak ngobrol, jangan-jangan ia memang jodohku!

Jika calon pasangan ternyata adalah pasangan yang Anda idam-idamkan, selamat! Tapi, ada baiknya Anda tidak langsung mengambil keputusan secepat kilat. Anda masih memiliki segudang calon pasangan lain yang bisa Anda ajak berbincang untuk mencari yang terbaik. Jika Anda memang sudah cocok dengan calon ini, ajaklah ia untuk berkencan tatap muka.

9. Please hubungi saya lagi besok, please..

Perasaan harap-harap cemas ini sangat seru bukan? Siapkan diri Anda dengan topi-topik pembicaraan yang menarik untuk Anda bicarakan besok.

Saat hubungan di dunia maya sudah semakin intim

10. Dia nggak ngajak ketemuan, jangan-jangan dia nganggep saya nggak menarik?

Seperti poin kelima, mungkin Anda bisa bergerak terlebih dulu!Online datingitu minim resiko. Jika ia benar-benar tidak tertarik? Santai, cari yang lain!

11. Dia ngajak ketemuan, aduh gimana kalau...

Jika Anda takut bahwa ia adalah orang jahat, bertemulah di tempat yang ramai sehingga Anda bisa merasa lebih aman. Anda bahkan bisa meminta salah satu tim Setipe untuk menemani Anda. Tetapi bila Anda sangat cemas karena takut semuanya berantakan, Anda tidak sendirian, pasangan Anda juga merasakannya! Bacalah artikel-artikel mengenai cara berkencan yang baik agar Anda lebih percaya diri dalam menghadapi kencan tersebut. (Cek di sini untuk Anda para wanita, dan di sini untuk para pria).

Tiap orang memiliki kisah yang berbeda dalam mencari jodoh di online dating, ada yang berhasil dan ada yang belum beruntung. Tapi bukan berarti kesempatan tidak terbuka. Selamat mencoba online dating!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading