Sukses

Lifestyle

Ini Tips Mengatasi Awkward Moment Saat Ketemu Mantan

Well, sebuah hubungan percintaan memang ada yang gagal dan berhasil. Jika bicara tentang pacaran yang berujung dengan kata putus, pasti baik Anda maupun mantan punya perasaan lain yang mengganjal setelah hubungan berakhir. Wajar sekali jika kemudian Anda dan mantan sudah tidak pernah saling ketemu, bahkan saling kontak.

Namun bagaimana jika kemudian secara tidak sengaja Anda bertemu dengannya di jalan? Apa yang harus dilakukan? Yuk baca tipsnya yang dikutip dari realsimple.com ini Ladies.

Anda bertemu mantan pacar (atau mantan teman) di toko. Apa yang harus Anda lakukan?
Bersikaplah ramah. Sapa dia dan katakan, "Apa kabar?" untuk menutupi awkward moment. Setelah ia menjawab, katakan Anda sedang ada urusan, seperti misalnya "Oh ya udah, duluan ya." Tidak perlu panik atau bahkan nervous. Santai saja dan perlihatkan bahwa Anda memang sedang sibuk dengan urusan belanja Anda. Wajar bila kemudian Anda teringat masa lalu dengannya, namun itu sudah tidak berlaku lagi, Ladies. Anda hidup berbeda di masa sekarang, dan harus move on.

Apakah baik menanyakan "siapa pacarnya sekarang" kepada mantan?
Itu tergantung bagaimana hubungan Anda dengan mantan sekarang. Jika tidak terlalu baik, sebaiknya cepat pergi sebelum percakapan berlangsung terlalu panjang. Baik Anda atau pun dia pasti akan merasa tidak nyaman. Lagipula jika Anda ingin tahu, bisa lewat sosmed yang dia punya tanpa menanyakan langsung.

Mantan Anda akrab dengan teman-teman Anda, dan itu membuat Anda tidak nyaman. Apakah baik meminta mereka berhenti berbicara dengan teman Anda?
Boleh. Tidak harus diungkapkan dengan kata-kata secara frontal seperti, "Bisa gak gak usah ngobrol sama temenku". Namun tunjukkan dengan bahasa tubuh, seperti misalnya sibuk sendiri dengan gadget, mendengarkan musik atau memandang ke arah lain untuk menghindari tatap muka. Dia pasti akan mengerti maksud Anda.

Nah, itu dia beberapa cara mengatasi awkward moment yang mungkin terjadi saat ketemu mantan. Intinya, santai saja, dan bersikaplah seakan semuanya benar-benar berakhir dan sudah berlalu. No hard feeling buat mantan, oke?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading