Sukses

Lifestyle

Apakah Hubungan Anda Bisa Memberikan Kebahagiaan? Ini Jawabannya

Punya sahabat atau kekasih? Tak ada manusia yang benar-benar bisa hidup sendirian. Setiap orang pasti butuh bantuan orang lain. Setidaknya kita semua punya orang terdekat yang selalu ada untuk kita. Tapi apakah hubungan persahabatan atau percintaan yang Anda jalin saat ini bisa benar-benar membuat Anda bahagia?

“The meeting of two personalities is like the contact of two chemical substances: if there is any reaction, both are transformed.” ― C.G. Jung


Ladies, ada beberapa tanda yang menjadi sinyal bahwa sebenarnya hubungan persahabatan atau asmara yang Anda jalani saat ini pada akhirnya tak membuat Anda bahagia sama sekali. Jadi, sebelum terlambat, yuk kita cari tahu apakah hubungan kita saat ini bisa memberikan kebaikan yang kita inginkan. Dan, apa yang harus kita lakukan untuk menyikapinya.

Bisa Membuat Anda Berkembang atau Tidak?
Apakah keberadaan sahabat atau kekasih malah membuat Anda kesulitan untuk mengembangkan diri? Atau Anda jadi tidak bisa meraih impian yang Anda inginkan karena ditekan oleh orang-orang yang justru Anda sayangi?

Kalau hubungan yang Anda jalin saat ini malah menghambat kesuksesan Anda, segeralah cari jalan keluarnya. Misalnya, dengan mencoba menjaga jarak atau menemukan lingkaran pertemanan yang lain. Atau Anda juga bisa mengungkapkan secara langsung dan jujur tentang sikap orang-orang di sekitar Anda yang kurang suportif. Memang kuncinya adalah komunikasi yang baik dan sikap saling terbuka untuk mengerti satu sama lain.

Mendukung Perubahan Positif Anda atau Tidak?
Everybody always changes over time. Pribadi kita saat ini sedikit banyak pasti berbeda dengan pribadi kita yang sebelumnya. Namun, tak semua orang mau dan bisa menerima perubahan diri kita.

Sahabat atau kekasih yang baik pasti akan mendukung perubahan yang kita alami. Tentu saja yang dimaksud adalah perubahan yang positif. Kalau orang yang Anda percaya malah mencibir atau membenci Anda hanya karena Anda berubah jadi lebih baik, tak dipungkiri Anda pasti akan merasa sakit hati. Dan, Anda perlu memilih. Mau mempertahankan hubungan Anda tapi dengan risiko Anda tak bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, atau menjalani proses perubahan tersebut dengan risiko kehilangan hubungan Anda.

Memberikan Pengaruh yang Positif atau Negatif?
Setiap orang punya pengaruhnya sendiri-sendiri. Saat kita bersahabat atau menjalin hubungan asmara, maka sedikit banyak kita akan terpengaruh oleh kepribadian orang-orang yang ada di dekat kita. Tapi perlu diketahui lebih jauh lagi, pengaruh yang diberikan positif atau negatif?

Tumbuh bersama orang-orang yang hanya akan memberikan pengaruh negatif, ujung-ujungnya nanti Anda malah hancur sendiri. So, penting untuk membuat diri kita berada di lingkungan yang memberikan pengaruh positif. Atau Anda yang mau mengambil inisiatif untuk menularkan pengaruh positif ke orang-orang di sekitar Anda?

How is it, Ladies? Apakah hubungan yang Anda jalin saat ini sudah memberikan kebahagiaan yang Anda inginkan? Atau malah sebenarnya hubungan Anda ini justru akan menghancurkan Anda?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading