Sukses

Lifestyle

5 Cara Menaklukan Kaum Introvert

Seperti yang sudah Anda ketahui, ada dua tipe kepribadian yang dimiliki oleh manusia, yaitu introvert dan ekstrovert. Yang membedakan keduanya hanyalah cara mereka mendapatkan energi. Para extrovert menyerap energi ketika sedang berkumpul dengan banyak orang, sedangkan kaum introvert mendapatkan energi dengan menyendiri. Perbedaan inilah yang terkadang membuat keduanya sulit bersatu, meskipun hal ini bukan tidak mungkin.

Lalu, bagaimana ya jadinya jika si extrovert jatuh cinta pada introvert? Sebenarnya tidak masalah kok, asalkan keduanya bisa saling memahami kepribadian dan karakter masing-masing. Tapi, untuk lebih mudah menaklukan hati si introvert, yuk simak beberapa tips dari tim psikolog Setipe.com berikut.

Seorang introvert (benar-benar) butuh waktu menyendiri

Seorang introvert mendapatkan energinya dengan menyendiri. Untuk itulah Anda harus mengerti bahwa terkadang mereka ingin menghabiskan waktu sendiri tanpa siapapun di dekatnya. Caranya memang beragam, ada yang memakai notifikasi, ada juga yang langsung kabur tidak berjejak. Tapi, setelah mereka 'puas' menyendiri, tanpa diminta pun mereka akan kembali ke permukaan dan mulai siap berinteraksi lagi.

Introvert tidak sama dengan membenci semua orang

Ada kesalahpahaman yang mengatakan bahwa orang introvert adalah anti-sosial. Hal ini sama sekali tidak benar karena mereka hanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan ekstrovert untuk bisa dekat dengan seseorang.

Kaum introvert adalah pendengar yang baik

Intorvert pada umumnya lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Dengan mendengarkan, mereka dapat memahami seseorang lebih jauh karena merasa lebih terhubung dengan orang tersebut.

Mereka merasa kurang nyaman untuk menceritakan mengenai diri mereka

Biasanya seorang introvert lebih memilih untuk mengenal seseorang lebih jauh dan mendengarkan cerita mereka terlebih dahulu sebelum akhirnya membuka diri tentang mereka. Mereka hanya akan terbuka pelan-pelan pada orang-orang yang membuat mereka nyaman. Karena itulah, penting untuk membuat mereka percaya terhadap Anda terlebih dahulu sebelum bertanya banyak hal tentang hidup mereka.

Introvert lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas dalam hal pertemanan

Daam memilih teman, para introvert biasanya lebih memilih untuk memiliki sedikit teman, namun ikatan hubungan tersebut kuat dibandingkan dengan memiliki banyak teman namun sebenarnya tidak terlalu dekat.

Berbekal lima hal penting tentang kaum introvert tersebut, Anda semakin yakin untuk mendekatinya bukan? Selamat mencoba!

Tapi, kalau Anda justru belum yakin tentang apa kepribadian Anda, cari saja jawabannya secara GRATIS dengan mendaftar di Setipe.com!

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading