Sukses

Lifestyle

7 Tanda Pernikahan yang Dilandasi dengan Cinta

Pernikahan yang dilandasi dengan cinta diyakini sebagai pernikahan yang akan langgeng. Ya, kalau rasa cinta saja tidak ada, bagaimana mau terus berkomitmen menjalani hubungan sebagai suami istri? Cinta yang sejati memang tak cukup hanya dengan kata-kata. Perlu ada tindakan dan aksi yang menjadi bukti cinta tersebut.

"You know you're in love when you can't fall asleep because reality is finally better than your dreams.” —Dr. Seuss

Dan, inilah sejumlah tanda pernikahan yang dilandasi dengan cinta. Let's find out the details!

1. Tidur Berpelukan
Dalam sebuah survey terbaru, seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, pasangan yang tidur dengan jarak sangat berdekatan (kurang dari 1 inci) berpeluang besar memiliki hubungan yang lebih bahagia dibandingkan pasangan yang tidurnya berjauhan.

2. Mengucapkan Terima Kasih
Ucapan "terima kasih" punya makna yang dalam sama seperti "aku cinta kamu". Penelitian pun menunjukkan bahwa mengucapkan terima kasih satu sama lain ini sangat penting untuk kelanggengan sebuah hubungan.

3. Memilih Kata yang Mirip Saat Mengobrol Berdua
Anda dan pasangan memiliki peluang menjalin hubungan yang lebih langgeng saat Anda berdua bisa memilih kata yang mirip saat mengobrol berdua. Ya, pastinya bukan pemilihan kata yang sama persis setiap kali mengobrol. Hanya saja ada serasa ada kemiripan setiap kali Anda berbicara pada pasangan Anda.

4. Selalu Punya Waktu untuk Bermesraan
Sebagai suami istri, sah-sah saja dong bermesraan. Dan rupanya penelitian pun membuktikan bahwa sering ciuman juga bisa memberikan kepuasan masing-masing pasangan dalam hubungan. Jadi, kapan terakhir kali Anda bermesraan dengan pasangan?

5. Masih Sering Kencan Romantis
Saat sudah menikah, pasangan biasanya tak lagi mempedulikan persoalan kencan berdua. Padahal kencan ini pun perlu dilakukan meski sudah menikah sekalipun. Demi menjaga perasaan cinta masing-masing. Dan menjaga rasa kasih sayang yang sudah tumbuh antara Anda berdua.

“Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.” —Lao Tzu

6. Tidak Saling Mementingkan Diri Sendiri
Seperti sebuah tim, kesuksesan dan kekompakannya bisa terwujud jika masing-masing tak saling mementingkan diri sendiri. Kalau Anda bisa lebih mudah mengontrol diri ketika berdiskusi atau berdebat dengan pasangan, itu bukti ada cinta di dalam hubungan Anda. Begitu juga sebaliknya, saat pasangan Anda bisa terlihat lebih dewasa dan peka dengan tidak mementingkan kepentingan pribadinya, itu tandanya ia sedang menjaga cintanya untuk Anda.

7. Bisa Menyelesaikan Masalah Bersama
Nah, ini dia yang terpenting. Ketika sebuah permasalahan bisa dipecahkan berdua, maka Anda dan pasangan punya ikatan yang kuat. Punya tekad kuat untuk menyelesaikan masalah bersama adalah salah satu bentuk cinta antar pasangan.

However, it's not the most perfect guide. Setiap orang punya kehidupan pernikahan mereka sendiri. Semua pun kembali pada Anda dan pasangan Anda, hanya Anda berdua yang tahu seberapa besar cinta yang ada dalam hubungan Anda. What do you think about it, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading