Sukses

Lifestyle

Treasure Your Love! 6 Rahasia Hubungan Langgeng Selamanya

Memulai sebuah hubungan memang berat. Tapi mempertahankan hubungan tersebut agar langgeng dan bertahan lama jauh lebih berat. Ibaratnya, dari lilin yang sudah kita nyalakan, kita harus berjuang keras untuk tak membuatnya padam.

“Love makes you smart and strong. Smart enough to know there is nothing else that matters. Strong enough to know that nothing else can weaken you. When you're in love, you're at peace, you're whole, and always safe. I know I made you feel at peace.” ― Morgan Parker, Textual Encounters 2

Ladies, jika Anda ingin mempertahankan hubungan Anda, Anda perlu mengenal pasangan Anda dengan baik. Selain itu, yang lebih penting lagi, Anda perlu menghindari sejumlah hal yang pada akhirnya akan membuat hubungan Anda renggang. Dilansir dari lifehack.org, ada sejumlah alasan kenapa sebuah hubungan bisa renggang dan rasa cinta bisa luntur begitu saja. So, jika Anda ingin hubungan Anda tidak kandas di tengah jalan, Anda perlu tahu enam hal ini.

(vem/nda)

Kita Sering Lupa Apa yang Kita Sukai dari Pasangan Kita

Inilah yang seringkali jadi penyebab hubungan yang makin renggang. Saat kita mulai lupa apa alasan kita mencintai pasangan kita. Apakah itu karena tatapan matanya? Kebaikan hatinya? Atau sesederhana senyumannya? Seiring waktu, rasa cinta itu bisa luntur begitu saja. Jadi kita perlu selalu mencari cara untuk "memperbarui" cara kita menyukai pasangan. Atau setidaknya, selalu cari cara agar kita selalu ingat bahwa ada sesuatu yang spesial dari pasangan kita.

Perasaan harus selalu dijaga. Bagaimana pun caranya. Kenapa? Ya, karena saat rasa sudah hilang, maka hubungan bisa kandas di tengah jalan. Anda bisa coba untuk mengatur jadwal rutin untuk melakukan kegiatan berdua. Selalu perbarui perasaan Anda padanya. Meskipun Anda nantinya akan melihat berbagai macam hal yang tak sesuai dugaan, tapi pastilah ada kejutan-kejutan baru yang muncul dari pasangan Anda.

Selalu Rekam Momen-Momen Bahagia

Foto, video, atau sekadar benda-benda sederhana yang penuh kenangan. Selalu upayakan untuk menyimpan semua momen bahagia yang Anda miliki berdua. Semua hal yang Anda simpan untuk mengenang momen bahagia nantinya akan jadi sangat berharga saat Anda dan pasangan mengalami masa-masa sulit.

Misalnya, menyimpan foto-foto penuh kenangan dalam album khusus. Ketika Anda bertengkar dengan pasangan, Anda bisa kembali membuka album tersebut. Saat ada masalah atau kesalahpahaman, Anda dan pasangan juga bisa segera baikan.

Semua momen bahagia itu akan jadi energi bahagia untuk Anda dan pasangan. Sebuah hubungan pastinya ada naik turunnya. Tergantung bagaimana kita menyikapinya saja, ya kan?

Lakukan Hal-Hal yang Tak Biasa

Kejutan dan hal baru, keduanya harus selalu ada dalam hubungan. Kejutan bisa membuat hubungan Anda terasa berbeda. Hal baru akan menciptakan percikan cinta yang baru dalam hubungan. So, kalau Anda ingin hubungan Anda tetap langgeng, selalu hadirkan hal-hal yang berbeda.

Kalau Anda tidak bisa memasak, cobalah untuk membuatkan kue kesukaannya di rumah. Meskipun kuenya tak seenak yang dijual di toko, tapi usaha Anda itu bisa jadi bentuk cinta Anda padanya. Semua hal yang Anda lakukan bisa menggantikan kata "aku cinta kamu" jika dilakukan dengan penuh keikhlasan. Demi pasangan, jangan ragu untuk memberinya kejutan yang pasti ia sukai.

Mulai saja dengan hal-hal kecil. Menyiapkan sarapan spesial. Mengirimkan sms romantis. Banyak banget kok cara yang bisa digunakan untuk membuat hubungan Anda selalu langgeng.

Selalu Tertawa Bersama

Ada fakta seru nih. Apa itu? Yaitu pasangan yang tertawa bersama bisa merasa lebih bahagia. Pasangan yang selalu punya waktu untuk tertawa bersama akan menjadikan hari-harinya jauh lebih baik. Menertawakan hal konyol bersama akan memberikan aura positif dalam hubungan. Meskipun tadinya bertengkar hebat, tapi kalau sudah bisa tertawa bersama, itu berarti sudah ada "bendera putih" yang nantinya membuat Anda kembali berdamai satu sama lain.

Sebuah tawa pastilah punya arti spesial. "Oh, rupanya jalan pemikiran kita sama." "Ternyata masalah kita tak serumit yang kita bayangkan sebelumnya." Jadi, kalau Anda sedang bertengkar atau sedang berkonflik, carilah cara untuk tertawa bersama. Bikin bahagia dan pastinya bikin Anda makin sehat. Stres pun bisa diredakan dengan tertawa bersama.

Ingatlah Bahwa Anda dan Pasangan Itu Satu Tim

Satu hubungan, satu tim. Anda dan pasangan Anda memang dua pribadi yang berbeda. Tapi ketika sudah berkomitmen menjalin hubungan, Anda dan pasangan adalah satu tim. Setiap masalah perlu diselesaikan bersama. Kalau perlu mencari jalan keluar, ya kudu didiskusikan bersama.

Sifat egois bisa merenggangkan hubungan. Ikatan hubungan yang kuat perlu dijaga dengan selalu berjalan beriringan. Kalau kita punya masalah, jangan ragu untuk membahasnya dengan pasangan. Asalkan dibicarakan dengan baik-baik, pasangan pasti akan mengerti kok. Begitu juga sebaliknya. Anda pun perlu memberikan keleluasaan pada pasangan untuk selalu terbuka pada Anda. Intinya sih untuk selalu terbuka satu sama lain. Dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

Berhenti Selalu Menjadi Pihak yang Paling Benar

Pastinya jengkel setengah mati kalau pasangan masih keukeuh dengan pendapatnya padahal jelas-jelas pendapatnya salah. Kalau sudah begini, pertengkaran tak akan terelakkan. Tapi ada kalanya kita perlu mengalah sejenak. Kalau sama-sama keras kepala atau merasa paling benar dibandingkan yang lain, ya segala sesuatunya pasti runyam.

Debat yang tak terarah. Merasa yang paling disakiti. Merasa diri ini yang paling benar. Hal-hal semacam ini bisa diselesaikan saat sudah sama-sama bisa berkepala dingin. Demi kebaikan dan agar masalah tak semakin parah, sesekali kita perlu mengalah sejenak. Nggak ada salahnya kan untuk mundur sejenak agar pasangan memiliki ruang menyadari mana yang paling benar.

Sometimes, we only need a room for each other. Saat sedang berkonflik, memang kita hanya perlu ruang untuk kembali berpikir jernih. Nantinya solusi terbaik pasti muncul saat masing-masing pasangan sudah tidak egois merasa menang sendiri.


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading