Sukses

Lifestyle

5 Tahap Dalam Menggandeng Si Extrovert

Banyak yang bilang bahwa introvert dan extrovert itu sangat berbeda bagai magnet kutub utara dan selatan. Hmm, padahal sebenarnya nggak se-ekstrim itu kok. Anggapan itu justru akan membuat si intovert akan mundur sebelum mencoba mendekati si extrovert.

Jangan takut, introvert bisa kok berpasangan dengan extrovert. Kuncinya adalah saling pengertian. Kalau Anda adalah seorang introvert yang sedang berusaha menggandeng calon pasangan yang extrovert, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut.

Jangan buat stereotipe ke calon pasangan

Meskipun calon pasangan Anda adalah seorang extrovert, bukan berarti dia memiliki semua sifat extrovert, lho. Dengan membuat stereotipe sifat extrovert pada calon pasangan, Anda hanya akan merasa curiga berlebihan dengan kegiatan-kegiatan yang ia sukai.

'Gandeng' teman-teman terbaiknya

Sebagai seorang extrovert, calon pasangan selalu butuh berinteraksi dengan banyak orang. Teman-teman terdekatnya adalah sarana menghabiskan waktu. Kenali teman-teman terbaik pasangan, karena mereka adalah jembatan Anda untuk memahami sifat calon pasangan.

Berkegiatanlah di tempat yang kalian berdua sukai

Mencari jalan tengah adalah sebuah solusi praktis untuk Anda dan calon pasangan. Carilah tempat-tempat yang bisa Anda nikmati bersama pasangan. Mengunjungi taman kota bisa menjadi pilihan yang seru, Anda bisa menghabiskan waktu dengan membaca dan mengobrol dengannya. Sementara pasangan Anda, bisa menemui banyak orang baru.

Jangan takut untuk bertukar peran

Introvert dan extrovert bukanlah sesuat yang tidak bisa diubah. Ini seperti kebiasaan Anda menulis. Jika Anda biasa menulis memakai tangan kanan, Anda juga bisa menulis memakai tangan kiri. Masalahnya hanyalah karena Anda tidak terbiasa saja. Nah, coba sesekali bertukar peran. Selain kadi lebih tahu, calon pasangan Anda juga akan memiliki perspektif baru.

Rangkai pola komunikasi

Kunci hubungan ada pada komunikasi. Jujurlah pada diri sendiri dan calon pasangan. Kepura-puraan hanya akan memperlambat keretakan. Berkomunikasilah karena jembatan introvert dan extrovert hanya akan terbangun dengan komunikasi yang jujur mengenai kepribadian Anda dan calon pasangan.

Nah, Anda sekarang bisa membuka komunikasi dengan calon pasangan Anda. Komunikasi online bisa jadi solusi pas untuk usaha pertama Anda. Coba saja Setipe.com Messenger.

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading