Sukses

Lifestyle

Bangun Persahabatan, Kunci Keberhasilan Dalam Pernikahan

Saat Anda memutuskan untuk menikah, Anda pasti tahu bahwa hidup Anda akan mengalami banyak perubahan karena ada orang lain yang akan tinggal dengan Anda. Itulah mengapa, banyak calon pengantin yang mengalami keraguan atau wedding blues saat sebelum menikah, bahkan ada yang menunda atau membatalkannya karena keraguan tersebut.

Akan selalu banyak pertanyaan yang muncul. Apakah ia benar-benar cinta sejati Anda? Apakah ia akan baik pada Anda? Apakah ia tidak akan selingkuh? Akan selalu ada apakah ini apakah itu yang memenuhi pikiran. Tentu saja semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut kembali lagi pada Anda dan pasangan. Bagaimana cara Anda menangani masalah dan menjalani kehidupan pernikahan tersebut.

Seperti dilansir dari health.com, ada banyak hal yang perlu dibangun dalam suatu ikatan pernikahan agar hubungan cinta ini bisa bertahan lama, salah satu di antaranya adalah membangun persahabatan dengan pasangan.

Persahabatan bukan hanya berlaku untuk teman saja, tapi juga untuk pasangan. Saat usia masih muda, Anda mungkin tertarik secara fisik, hubungan masih sangat hangat dan berapi-api. Kehidupan seks memang penting, namun lebih penting lagi jika Anda memiliki sahabat yang mengerti dan akan selalu ada di samping Anda hingga usia tua.

Copyright by Shutterstock.com

Seiring bertambahnya usia, tubuh bukan lagi menjadi fokus. Anda mungkin memang memiliki sahabat yang selalu bisa diajak keluar dan diajak cerita ke sana ke mari, namun sadar lah bahwa sahabat Anda juga memiliki kehidupannya sendiri. Anda tidak bisa selalu bergantung padanya. Satu-satunya orang yang perlu Anda jadikan sahabat tidak lain adalah pasangan. Akan lebih baik lagi jika ia adalah sahabat Anda sejak sebelum menikah. Anda jadi tidak ragu bercerita apa pun dengannya.

Berbeda dengan fisik, persahabatan tidak akan bertambah tua. Justru ketika semakin memahami satu sama lain, hubungan akan semakin erat. Persahabatan ini akan diuji oleh berbagai keadaan, seperti misalnya kehadiran anak, kehilangan sahabat, kehilangan orang tua atau saat anak sudah dewasa dan memutuskan untuk hidup terpisah. Betapa memiliki 'special bestfriend' dalam hidup Anda lebih berarti dari apa pun.

Banyak pasangan yang akhirnya bercerai, namun tidak sedikit pula yang memiliki kisah cinta langgeng hingga maut memisahkan. Yang perlu Anda lakukan hanya mengetahui kunci-kunci untuk bisa mempertahankan hubungan tersebut.  



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading