Sukses

Lifestyle

3 Syarat Utama Pernikahan Anda "Happily Ever After"

Semua orang, saat mengucapkan janji suci pernikahan atau akad nikah di hadapan penghulu pasti mengharapkan yang terbaik untuk pernikahannya. Semua orang pasti akan memberikan selamat dan doa agar bisa hidup bahagia selamanya, atau happily ever after. Namun seringkali untuk mendapatkan hubungan cinta happily ever after itu tidak mudah.

Lalu sebenarnya apa yang dibutuhkan? Seorang sosiologis dari Amerika melakukan wawancara pada lebih dari 700 orang pasangan suami istri, menanyakan apa resep mereka bisa menjalani pernikahan hingga usia tua, dan dilansir dari health.com, ini dia beberapa tips pernikahan langgeng yang bisa Anda terapkan tersebut.

    Memulai hari dengan memikirkan kebahagiaan pasangan

    Saat Anda bangun tidur, pikirkan, hal apa yang sekiranya bisa membuatnya sedikit lebih bahagia atau paling tidak membuatnya tersenyum. Anda bisa membangunkannya dan membisikkan "I love you" daripada "Selamat pagi". Siapkan kopi atau teh jika ia suka ngopi, atau buatkan sarapan. Tidak perlu mewah, yang penting bisa memberikan kenyamanan di antara Anda dan pasangan, dan beberapa hal kecil lainnya yang menunjukkan perhatian dan kasih sayang Anda.

    Berusaha mengerti apa yang dipikirkan pasangan

    Satu hal yang juga sangat penting adalah berusaha mengerti apa yang dipikirkan pasangan dalam situasi-situasi tertentu. Jangan dikira mudah, hal ini sangat sulit, meskipun Anda sudah mengenalnya lama, ia masih orang lain, bukan berarti Anda bisa mengerti segalanya. Setiap orang memiliki pemikiran sendiri, bahkan untuk pasangan yang sudah lama Anda kenal.

    Berhenti mengkhawatirkan keriput di wajah

    Saat pasangan benar-benar mencintai Anda, ia tidak akan mencemaskan seberapa banyak keriput yang Anda miliki atau berapa garis halus yang nampak di bagian mata. Mereka akan melihat Anda dengan cara mereka sendiri. Anehnya, ketika umur semakin tua, mata Anda juga mengalami "kelemahan" melihat keriput di wajah pasangan. Otak tidak akan mengenal kata "penuaan". Menerima dan memaklumi adalah hal yang perlu dipegang.

Well, akan selalu ada banyak rintangan dalam setiap perjalanan cinta Anda dengan pasangan. Namun selalu pikirkan apa yang perlu dipertahankan dan mengapa Anda perlu mempertahankan hubungan tersebut.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading