Sukses

Lifestyle

Tipe Orang Seperti Ini yang Gagal di Kencan Pertama

Momen kencan pertama dengan orang baru, apalagi berkenalan dari situs online dating memang bisa diibaratkan seperti membeli kucing dalam karung. Berbagai kemungkinan tak terduga bisa saja terjadi di kencan pertama Anda, namun hanya ada dua kemungkinan setelahnya, yaitu berlanjut ke kencan-kencan berikutnya, atau berhenti sampai sini saja.

Bayangkan Anda berkenalan dengan seseorang, di situs online dating dan sudah cukup akrab berbincang melalui instant messenger. Nah, saat mengambil langkah berikutnya, persiapan seperti apa sih yang Anda lakukan?

(Terlalu) Santai dan Tidak Ambil Pusing

Anda menjalani hari-hari seperti biasa dan janji kencan di malam Minggu bahkan sama sekali tidak mengganggu pikiran Anda. Bahkan di hari-H kencan, Anda hampir benar-benar lupa akan janji yang sudah dibuat dan buru-buru bersiap untuk pergi.

Parahnya lagi, Anda sampai lupa menarik uang di ATM dan tidak membawa uang cash sama sekali. Hal ini memang menunjukkan bahwa Anda adalah tipe yang santai dan tidak terlalu ambil pusing dengan kencan Anda. Tapi, bukan berarti Anda jadi terlihat tidak niat sama sekali dengan kencan pertama Anda, bukan? Siap-siap saja, if you fail to prepare, you prepare to fail.

Persiapan yang (Terlalu) Maksimal

Berbeda dengan tipe sebelumnya, Anda bahkan langsung membuat reminder di ponsel untuk mengingatkan Anda sehari sebelum kencan pertama. Malamnya, Anda sibuk bercerita pada teman-teman dan minta tips dari mereka agar kencan pertama Anda berhasil. Anda bahkan membuat daftar obrolan dengan sangat mendetail dan tertata. 

Besoknya Anda sudah mempersiapkan baju yang akan Anda pakai untuk kencan, tapi nyatanya dua jam sebelum berangkat Anda masih sibuk berganti pakaian karena merasa ada yang tidak pas. Sesaat sebelum berangkat Anda masih saja dipusingkan dengan pilihan sepatu yang akan dipakai. Di perjalanan, Anda tidak lupa berlatih daftar obrolan yang sudah Anda buat sebelumnya. Tapi, ada dua hal yang Anda lupa, yakni lupa menjadi diri sendiri dan lupa bahwa ada kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi tidak terduga sebelumnya.

Dua hal tersebut tersebut terlupakan karena sibuknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya demi kesan pertama yang baik. Jangan harap ada kencan kedua dan seterusnya jika Anda bersikap seperti ini.

Apakah Anda termasuk salah satu dari dua tipe orang di atas? Atau Anda memiliki pengalaman kencan pertama yang berkesan? Anda yang punya pengalaman kencan berkesan bercerita tentang persiapan kencan pertama yang mengantarkan Anda ke kencan yang berhasil. Anda bisa ngobrol langsung dengan tim Setipe.com untuk tahu tips-tips canggih seputar kencan dan sekalian cari teman kencan. Satu langkah, dua pulau terlampaui!

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading