Sukses

Lifestyle

Bikin Iri, Sudah Tajir Punya Istri Cantik Pula

Peran pasangan hidup memang sangat besar dalam kehidupan seseorang. Orang yang selalu mendampingi kita akan memiliki pengaruh yang luar biasa dalam cara kita menjalani keseharian kita. Bahkan salah satu faktor kesuksesan yang kita miliki adalah semangat hidup dari orang yang paling kita cintai.

Dua belas tahun lalu, Mei Aicai pria asal Chengde, Cina adalah seorang pelajar dengan prestasi buruk di sekolah. Agar bisa berubah, seperti yang dilansir oleh blog.asiantown.net, ia memutuskan untuk pindah ke Kharkov, Ukraina. Alasannya pindah ke Ukraina adalah karena biaya pendidikan di sana lebih murah.

Mei sempat belajar bahasa Rusia selama sebulan. Tapi belum banyak kosakata yang bisa ia dikuasai selain, "Halo, saya ingin minum." Saat akhirnya berada di pesawat untuk terbang ke Ukraina, ia masih saja gelisah dan khawatir. Bulan pertama di Ukraina adalah bulan tersulit bagi Mei.

Satu tahun pertama di Ukraina, Mei benar-benar merasa kesepian dan sudah ingin menyerah saja. Ia selalu rindu pulang. Sayangnya karena tak punya ponsel atau komputer, ia hanya bisa menghubungi keluarganya ketika pergi ke warnet di akhir pekan.

Setelah lulus dari kursus persiapan masuk kuliah selama satu tahun, ia menjadi mahasiswa di Kharkov Academy of Fine Arts. Tapi di semester pertama, ia sering bolos karena ia satu-satunya mahasiswa yang tak bisa menggambar. Lalu apa yang ia lakukan ketika membolos? Ia lebih senang tinggal di rumah bermain video game atau pergi ke tempat fitnes untuk bermain ping pong. Dan beruntung, justru di tempat bermain ping pong itulah ia berjumpa dengan seorang gadis cantik yang kelak jadi istrinya.

Wanita cantik ini jadi istri Mei dan memberikan perubahan besar dalam hidup Mei. | Foto: copyright blog.asiantown.net

"Ia memang masih muda tapi cara berpikirnya sangat dewasa. Di sekolah, ia adalah murid pintar dengan nilai sempurna dan di rumah, ia adalah istri yang baik selalu menjaga kerapian dan kebersihan rumah, menyelesaikan cucian dan memasak," papar Mei mengungkap kekagumannya pada sosok gadis cantik yang masih berusia 17 tahun ketika ditemuinya pertama kali di tempat bermain ping pong.

Atas saran sang kekasih (waktu itu belum jadi istri), Mei memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai animator dan mulai membangun bisnis sendiri. Dan yang terjadi kemudian benar-benar luar biasa. Mei akhirnya sukses membangun perusahaan di bidang ekspor impor.

Mei juga membangun vila untuk keluarga barunya di atas tanah seluas 2.787,1 meter persegi. "Orang-orang mengira saya bahagia karena bisa jadi orang sukses tapi sebenarnya semua karena keluarga saya. Setiap hari saya pulang tepat waktu untuk bisa makan bersama istri saya, setelah itu jalan-jalan. Bagi saya, inilah kebahagiaan yang sesungguhnya," jelas Mei.

Kebahagiaan Mei bukan karena hanya kesuksesan besarnya tetapi juga karena sang istri yang selalu mendukungnya. | Foto: copyright blog.asiantown.net

Kisah Mei ini pun akhirnya jadi buah bibir di media sosial Cina dan berbagai forum internet. Tapi kepopulerannya itu tak memberi pengaruh yang signifikan dalam kesuksesan Mei.

Dalam wawancaranya dengan pengusaha Craig Clemens, Mei memaparkan bahwa faktor utama atas kesuksesan besarnya itu diraih berkat pasangan hidup yang luar biasa. "... Kesuksesan itu bukan dari pencapaian tujuan, manajemen waktu, atau memilih industri yang tepat. Meskipun semua faktor itu diperlukan tapi yang paling penting adalah mempunyai pasangan hidup yang sempurna. Jadi menurut saya, jika Anda ingin membangun sebuah bisnis, mulailah dengan memiliki hubungan yang baik bersama seseorang yang selalu ada untuk mendukung Anda... ," ungkap Mei.

Wah, benar-benar kisah yang sangat inspiratif dan indah ya. Begitu besarnya peran pasangan hidup sampai-sampai bisa mengubah kehidupan seseorang jadi luar biasa. Ladies, kalau Anda menikah nanti, pastikan Anda memilih pasangan yang tepat. Kepribadian dan karakter pasangan Anda bisa memberikan pengaruh besar dalam masa depan Anda nantinya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading