Sukses

Lifestyle

3 Cerita Epik Penemuan Cinta di Dunia Maya

Anda tentu pernah dengar ungkapan jodoh bisa datang dari mana saja bukan? Nah, ungkapan ini ternyata ada benarnya juga lho, Ladies. Anda bisa bertemu dengan jodoh Anda di mana saja, bahkan di dunia maya.

Beberapa orang mungkin belum familiar dengan online dating. Padahal online dating juga menawarkan kemungkinan yang sama besarnya dengan cara-cara offline dalam mempertemukan jodoh, lho. Yuk simak beberapa pengalaman pasangan yang bertemu di dunia maya berikut.

Facebook

Format perkenalan: Mengandalkan mutual friends.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin banyak teman, semakin banyak kesempatan.

Seorang laki-laki, Daniel baru saja memperkenalkan pacar barunya, Sania yang ternyata dikenalnya lewat Facebook. Awalnya Daniel mengenalnya melalui seorang teman. Salah satu teman Daniel tag foto yang isinya cukup ramai. Satu di antara banyak orang itu adalah Sania.

Daniel yang penasaran kemudian membuka profile facebook Sania dan ternyata mutual friend mereka cukup banyak. Dengan lingkaran pertemanan yang sama, Daniel akhirnya memutuskan untuk add facebook Sania. Dari sanalah keduanya lancar berkomunikasi sampai akhirnya jadian.

Tinder

Format perkenalan: Berani ngobrol dengan orang asing.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin menarik foto, semakin banyak di swipe ‘like’.

Aplikasi online dating yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Nah, seorang wanita juga berhasil bertemu dengan pria yang matched dengannya yang bernama Reza. Setelah beberapa hari melewatkan perkenalan dan obrolan absurd dengan orang-orang lainnya, baru di hari ke-7 wanita ini menemukan bahwa ia matched dengan Reza. Meskipun akhirnya tidak sampai menjadi pacar karena Reza melanjutkan sekolah ke luar negeri, hubungan mereka tetap berjalan baik sebagai teman.

Setipe

Format perkenalan: Pilihan calon pasangan yang sudah di-filter lewat tes kepribadian dan kecocokan.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin aktif, semakin cepat pacaran, semakin cepat ke pelaminan.

Setipe.com memang merupakan situs online dating yang baru seumur jagung. Tapi jangan salah, situs ini sudah berhasil mencetak empat pasangan yang berakhir di pernikahan! Ini semua berkat algoritma yang dirancang langsung dari buah pikiran psikolog dengan tes kepribadian dan kecocokan yang merupakan penentu keberhasilan hubungan.

Salah satu cerita suksesnya datang dari pasangan Delly-Gita. Keduanya resmi berpacaran pada Maret 2014 setelah dipertemukan di Setipe. Karena Delly bekerja di Jayapura, mereka pun terpaksa menjalani hubungan jarak jauh. Namun kekuatan cinta ternyata mampu mengalahkan jarak dan hubungan mereka pun akan segera berakhir di pelaminan pada September 2015 mendatang.

Seperti cara-cara konvensional lainnya, bertemu pasangan melalui online dating juga tidak ada bedanya. Bahkan sudah banyak yang sukses hingga jenjang pernikahan. Jadi, mengapa tidak menjadikan online dating sebagai opsi tambahan?

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading