Sukses

Lifestyle

"Hanya Kematian Yang Memisahkan Kita", Tulis Pramugara AirAsia Saat Ulang Tahun Istrinya

Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak masih dilakukan. Istri salah seorang pramugara pesawat itu, Oscar Desano, sedang hamil 6 bulan.

Dessy Purbaningrum Susilo Putri menikahi pramugara AirAsia Oscar Desano pada 13 Juni 2014 ini berprofesi sebagai penyiar radio dan presenter lokal. Sekarang dirinya masih menunggu kabar selanjutnya tentang kondisi pesawat yang ditumpangi suaminya. Oscar Desano bergabung dengan AirAsia tahun 2011.

Oscar dan istrinya Decyl | foto: copyright @dessydecyl / Path Dessy Decyl

Decyl, panggilan akrab Dessy Purbaningrum, baru menerima kabar usai siaran di Gen FM Surabaya sekitar pukul 10.00 WIB. Saat siaran, Decyl memberikan topik bagi para pendengarnya, yakni 'Kejadian apa yang tidak bisa kamu lupakan di 2014'.

Pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura hilang kontak kemarin pagi. AirAsia sendiri menyebut ada 155 penumpang, 2 orang pilot dan 5 kru kabin yang berada di dalam pesawat. Sehingga ada 162 orang di pesawat.

Oscar memberikan kejutan ulangtahun untuk Decyl | foto: copyright @ochanky / Path Oscar Desano

Disebutkan bahwa terdapat 156 orang berkewarganegaraan Indonesia, lalu 3 WN Korea Selatan, 1 WN Prancis, 1 WN Malaysia, dan 1 WN Singapura. Penumpang dewasa berjenis kelamin laki-laki berjumlah 70, dan penumpang berjenis kelamin perempuan berjumlah 68 orang.

Oscar Desano, sempat memposting foto dan ucapan selamat ulang tahun kepada istrinya, Dessy Purbaningrum, Selasa, 16 Desember lalu. Dalam akun Path yang mentautkan ke twitternya @ochanky , Oscar mengucap beberapa doa untuk istrinya, salah satunya mengartikan, 'hanya maut yang dapat memisahkan kita'.

"Suprise, Selamat Ulang Tahun Yang ke-25 istriku yang cantik . Saya harap Anda akan menjadi ibu yang hebat, contoh yang bagus untuk anak-anak kita. Aku sangat mencintaimu, aku memujamu begitu banyak, kau segalanya bagiku, selalu menjadi istriku, selalu menjadi teman saya,  aku mencintaimu sekarang dan kemudian, sampai hanya kematian yang memisahkan kita. Nikmati hari ini.

Pada hari pernikahan mereka Oscar juga menulis status dalam akun Path kepada istrinya Decyl, yang juga menautkan akun Path dan twitternya @dessydecyl.

"Hari ini kau dan aku, sebagai istri dan suami, kami telah membuat sumpah kami untuk berada berdampingan dalam kebahagiaan dan sedih, untuk menghormati satu sama lain, dan menjadi bagian tak terpisahkan. Ini hanyalah awal untuk perjalanan panjang kami sebagai suami dan istri, mari kita membuat cerita, dan biarkan kami menjadi legenda dalam kisah pernikahan kami untuk saat ini dan selamanya".

Oscar dan Decyl saat hari pernikahan mereka | foto: copyright @dessydecyl

Sementara, di dalam pesawat Air Asia QZ8501 terdapat empat pramugari, yakni Wanti Setiawati, Khairunisa Haidar Fauzi, Oscar Desano dan Wismoyo Ari Prambudi. Selain itu, di dalam pesawat juga ada teknisi bernama Saiful Rakhmad.

Desano sendiri sempat menyampaikan rasa belasungkawa terhadap musibah jatuhnya pesawat Malaysia Airline MH17. Pesawat Malaysia Airline MH17 ditembak di langit perbatasan Rusia-Ukraina pada bulan Juli.

“Saya benar-benar menyesal atas hilangnya Malaysia Airlines MH17. Sudah dua bencara besar terjadi bagi MAS dalam satu tahun,” tulisnya pada tanggal 17 Juli di akun twitternya.

Para netizen pun beramai-ramai memberikan simpati dan dukungan kepada Decyl dan Desano melalui akun twitternya. Seperti akun @ameliia_kurnia  mengatakan "Keep strong and pray !! @dessydecyl coz God is always cover him, and everything's gonna be alright !! @ochanky. Aamiin... #prayforAirAsia". Akun @sekarmira mendoakan Desano dan istrinya, "Dear Lord, i beg you to keep my friend Oscar Desano @ochanky safe. He and his wife are expecting their first child.. #QZ8501."

Kita semua berharap agar  semua penumpang pesawat Pesawat AirAsia QZ8501 bisa segera ditemukan dan keluarga korban  bisa lebih tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Dan juga semoga tragedi ini tak lagi terulang di masa yang akan datang.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading