Sukses

Lifestyle

5 Keputusan Bodoh Saat Memilih Pasangan

Ladies, Anda pasti pernah merasa atau paling tidak mendengar seseorang mengutuki betapa bodohnya keputusan yang telah ia buat saat memilih pasangan. Beberapa orang mengalami salah pilih ini dan terjebak dalam halusinasi bahwa pasangan tersebut adalah orang yang selama ini dicari-cari.

Nah, meskipun pernah salah pilih, jangan sampai Anda menjadi trauma untuk menjalin hubungan baru ataupun tetap bertahan di hubungan yang sudah Anda pilih. Dengan pengalaman dan beberapa informasi, Anda bisa lebih menyiapkan diri dalam mencari pasangan.

Sebagai pencegahan yang pertama, tim psikolog SETIPE.COM telah menyusun beberapa alasan yang bisa menyebabkan Anda dengan mudah membuat keputusan bodoh saat memilih pasangan.

Tipuan topeng PDKT

Ini adalah alasan paling sering yang muncul ketika seseorang merasa tidak puas dan mengakhiri hubungan dengan pasangan. Penyebabnya adalah pasangan tersebut tidak sama dengan awal perkenalan dulu.

Awalnya, pasangan bisa sangat perhatian, rutin menghubungi, tidak pernah absen malam minggu, dan lain sebagainya. Namun beberapa bulan kemudian Anda merasa seperti berpacaran dengan orang yang tidak dikenal. Ya itu adalah diri pasangan Anda yang sebenarnya setelah ia lelah mengenakan topeng PDKT.

Hal ini bukan berarti pasangan memang sedang ingin menipu Anda. Topeng ini sangat normal digunakan oleh semua orang yang sedang dimabuk cinta. Setiap orang tentu ingin menunjukkan sisi terbaiknya saat awal berkenalan dengan pasangan, bukan?

Untuk menyadari sifat pasangan sebenarnya, Anda harus mulai melihat bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain dalam kesehariannya, bagaimana ia memperlakukan barangnya, dan perilaku lainnya. SETIPE.COM dapat membantu Anda agar mengenali lebih jauh calon pasangan Anda lewat tes kepribadian sebelum Anda terjebak oleh topeng PDKT.

Salah menilai diri sendiri

Beberapa orang seringkali salah menilai diri mereka sebenarnya. Bisa saja Anda merasa lebih baik dari teman dalam bergaul, berdiskusi, maupun hal positif lainnya. Susahnya lagi, saat meminta feedback dari orang terdekat, mereka terkadang memvalidasi apa kesalahan pikir Anda karena tidak ingin membuat Anda merasa terpuruk. Akibatnya, Anda cenderung memandang sebelah mata pasangan dan sulit menangkap apa yang disampaikan pasangan.

Anda bisa terjebak dalam hubungan yang salah karena sebenarnya Anda tidak tahu pasangan seperti apa yang dibutuhkan simply karena tidak mengenal diri sendiri. Nah, untuk mengetahuinya, berbicaralah dengan orang terdekat yang Anda percaya dan mintalah untuk ia secara jujur memberikan Anda masukan tentang kepribadian, penampilan, maupun perilaku sehari-hari Anda.

Nah,jika Anda merasa putus asa tidak tahu harus lari ke siapa, Anda bisa lari ke SETIPE.COM karena ada sekelompok psikolog bersahabat yang siap mendengarkan dan memberi saran bijaksana untuk Anda.

Tertampar kesepian dan tidak punya banyak pilihan

Cari tahu cara Anda beraksi ketika mengambil keputusan untuk mencari pasangan. Apakah Anda haus untuk mendapatkan pasangan karena baru saja menghadiri marathon resepsi pernikahan teman 4 minggu berturut-turut? Anda datang sendirian dan merasa terancam karena kanan kiri sibuk menggandeng pasangannya. Ataukah Anda memilih pasangan karena terjebak dengan lingkungan yang itu-itu saja dan pasrah dengan pilihan yang itu-itu saja sehingga Anda asal tunjuk yang penting status berubah menjadi 'In A Relationship'.

Hal seperti ini akan merugikan diri Anda sendiri. Anda dan pasangan akan menjadi korban untuk memenuhi kebutuhan akan sosok pasangan saja. Untuk menghindarinya, kenali apakah Anda jatuh cinta pada pasangan karena Anda memang jatuh cinta atau karena sedang kesepian dan tak punya banyak pilihan.

SETIPE.COM membuka peluang bagi Anda untuk dapat bertemu orang diluar ruang lingkup Anda. Bukalah mata Anda dan coba hal-hal baru aga Anda berkesempatan mengenal pribadi yang lebih luas.

Mementingkan kata orang lain dibandingkan intuisimu

Perkataan orang lain tidak selalu negatif, tapi Anda juga harus mempertimbangkan apa yang sedang Anda rasakan. Jangan hanya terdorong untuk menjalin hubungan karena teman-teman Anda mengatakan bahwa 'He/She is one of a kind'. Semua orang memiliki kebutuhan dan tipe ideal sesuai dengan definisinya sendiri-sendiri, karena itulah tidak jarangĀ orang menyesali keputusannya karena ia tidak percaya dengan intuisinya sendiri.

SETIPE.COM ingin membantu Anda untuk mengerti diri Anda lebih dalam dengan mengasah intuisi Anda dalam bergerak. Itu sebabnya sebelum memulai perjalanan mencari pasangan, SETIPE.COMakan memberi Anda laporan kepribadian untuk Anda pahami.

Berpikir cinta akan menyelesaikan segalanya

Ladies, selain cinta, ada hal-hal penting lainnya dalam menjalani hubungan yang perlu Anda perhatikan. Akibat perasaan cinta, orang seringkali menghiraukan suara hati dan menutup mata dengan kenyataan meskipun seharusnya di awal Anda bisa melihat ketidakcocokan antara Anda dengan pasangan. Anda seringkali mengabaikan fakta bahwa Anda sering cekcok hanya karena masalah kecil. Anda tentu tidak ingin baru menyadari terjebak dalam hubungan yang tidak bahagia setelah terlanjur menikah bukan?

Tim psikolog SETIPE menyadari bahwa setiap orang terkadang dibutakan oleh cinta. Memahami cinta itu proses, sehingga SETIPE akan membantu Anda untuk mengetahui terlebih dulu apa yang menjadi prioritas dalam hidup.Ā 

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading