Sukses

Lifestyle

Sambut Tahun 2015 Dengan Hati Bebas Mantan dan Punya Pacar Baru

Ladies, kita telah sampai di penghujung tahun 2014, tentunya Anda telah melewati begitu banyak momen berharga. Ada yang bahagia maupun sedih. Bagi yang memiliki pengalaman pahit dalam urusan asmara tahun ini dituntut untuk segera move on. Pastinya Anda tidak mau menyambut tahun baru 2015 dengan hati yang masih terbayang-bayang mantan 'kan? Belum tentu, si mantan masih menaruh Anda dalam ruang yang sama di hatinya. Untuk menyambut tahun 2015 dengan ceria, Vemale.com menyajikan tips buat Anda agar bebas bayangan mantan. Dilansir dari Personalexcellence.co, ada 10 langkah jitu agar Anda move on dengan damai. Berikut ulasannya,

    Jernihkan segala emosi yang ada di hati Anda

    Memang tidak mudah menghentikan interaksi Anda dengan mantan yang terjalin dalam waktu yang lama. Intensitas komunikasi dan mengukir kenangan pasti mempengaruhi Anda masih terbayang-bayang dirinya. Perasaan campur aduk antara sedih, kecewa, menyesal, harapan, dan melankolis. Maka. Anda harus belajar realistis mengakui, menerima dan melepaskan perasaan Anda yang Anda alami bahwa hubungan telah berakhir.

    Kenali bahwa dia bukanlah satu-satunya bagi Anda

    Apabila hubungan Anda telah berjalan dalam waktu lama, kemudian Anda sudah yakin bahwa dia adalah orang terakhir yang akan menemani hidup Anda sampai akhir hayat. Belum tentu, ladies. Karena keyakinan itu Anda menjadi susah move on. Yakinlah bahwa mantan Anda bukanlah satu-satunya yang terbaik. Jika hubungan Anda berakhir, maka percaya di luar sana ada sosok yang jauh lebih baik darinya.

    Sharing dengan Sahabat

    Cara klasik memang tetap efektif. Bagaimanapun juga, Anda adalah makhluk sosial. Tidak bisa hidup sendiri dan butuh orang lain memahami Anda. Anda tentu memiliki sahabat, dan manfaatkanlah momen curhat pada sahabat. Minimal bercerita dengan sahabat akan membuat beban batin Anda berkurang.

    Kurangi (atau berhenti) komunikasi dengan mantan

    Bagaimana Anda bisa move on secara total jika Anda masih rajin menghubunginya atau membalas pesan-pesannya ? Jika Anda menginginkan bebas bayangan mantan, maka Anda harus mengurangi berkomunikasi atau berhenti menghubungi atau merespon panggilan mantan Anda.

    Hentikan mencari tahu alasan dia mengakhiri hubungan dengan Anda

    Boleh saja Anda bertanya pada dia alasannya mengakhiri hubungan dengan Anda. Tapi, ingat jangan memaksanya untuk menjawab. Atau malah menuntut jawaban yang dapat memuaskan Anda. Yang namanya orang kecewa pasti sulit menerima jawaban pahit.

    Maafkan dia

    Memaafkan itu sulit? Memang. Tapi, bukan berarti tidak bisa. Semua orang belajar memaafkan. Kekuatan terbesar agar bebas bayangan mantan, maka kita harus punya tenaga ekstra untuk memaafkan mantan. Terlepas dia yang bersalah atau sebaliknya.

    Lakukan hal-hal yang Anda sukai

    Boleh dibilang cara ini ibarat pelampiasan. Tentu dengan cara yang positif ya, ladies. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, misalnya mengunjungi tempat-tempat wisata (liburan Natal dan akhir tahun) yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Hindari mengunjungi lokasi wisata yang pernah kalian kunjungi. Karena, bukan bebas dari bayangan mantan malah terjadi sebaliknya. Bisa rusak usaha move on Anda.

    Temui orang-orang baru

    Bergabung dengan komunitas baru membuat Anda dapat menemui orang-orang baru. Siapa tahu, di antara orang-orang baru itu ada yang tertarik menjalin komitmen serius dengan Anda? Manfaatkan sebaik-baiknya. Banyak pilihan lebih bagus, ladies.

    Pahami diri Anda dan dia tidak ada yang salah

    Biasanya sebagian perempuan sering terjebak dalam rasa bersalah ketika hubungan cinta berakhir. Entah memang benar bersalah atau mantan yang bersalah. Sebaiknya, Anda dapat memahami diri Anda dan dia bahwa kalian berdua tidak ada yang salah. Belajarlah menerima bahwa waktu tidak selamanya berpihak atas kebahagiaan Anda. Justru Anda yang dapat menciptakan kebahagiaan itu sendiri dengan berhenti menyalahkan diri sendiri atau mantan.

    Yakinlah ada seseorang di sana yang jauh lebih baik dari mantan sedang menunggu Anda

    Mati satu, tumbuh seribu. Sepertinya peribahasa itu cocok diterapkan dalam prinsip Anda. Anda tidak bisa melengkapi diri kita sendiri, tapi justru yakinlah ada seseorang yang jauh lebih tepat melengkapi diri Anda ketimbang sang mantan.

Move on memang membutuhkan waktu, ladies. Tapi, Anda yang menentukan waktunya. Sudah siap menyambut tahun baru 2015 dengan hati bebas mantan dan mendapat rejeki pacar baru?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading