Sukses

Lifestyle

Ini Dia 5 Nikmat Dunia yang Sering Kamu Lewatkan

Ladies, tahun 2014 akan segera berakhir, jadi sekarang saatnya Anda untuk refleksi diri sejenak. Selama tahun 2014 ini, ada berapa banyak kejadian sih yang membuat Anda merasa semua hal tidak berjalan dengan lancar dan seolah-seolah seluruh dunia sdang melawanmu?

Mulai dari patah hati, kehilangan barang favorit, gagal diterima di perusahaan yang Anda inginkan, atau melihat teman-teman Anda menikah duluan sedangkan Anda bahkan belum punya calon pasangan. Hal-hal ini tentu dapat membuat Anda melihat segalanya dengan negatif sehingga akan sulit bagi Anda untuk mensyukuri apa yang Anda punya.

Ladies, jika Anda mau melihat lebih dalam, padahal masih banyak hal yang bisa Anda syukuri. Mungkin terdengar klise, tapi dengan bersyukur kebahagiaan dan kesehatan akan lebih mudah didapatkan. Tidak cuma itu saja, menjalani hidup juga akan jauh lebih mudahm dan bahkan untuk mencari pasangan sekalipun!

Nah, sekarang saatnya Anda membuka mata dan melihat 5 hal yang seringkali tidak disadari saat Anda sibuk memaki dunia yang kejam pada Anda.

Terpenuhinya Kebutuhan Dasar
Pernahkah Anda bersyukur atas terpenuhinya kebutuhan dasar Anda? Anda masih bisa mendapatkan air bersih untuk diminum, udara untuk bernafas, makanan lezat untuk dimakan, dan tempat nyaman untuk berlindung dari panas dan hujan. Tidak cuma itu saja, 'kebutuhan dasar' manusia modern yang lain seperti wi-fi gratis dengan mudah kamu dapatkan. Betapa sering kita lupa mensyukuri nikmat dunia ini?

Kemampuan Untuk Tersenyum dan Disenyumi
Cobalah Anda tersenyum saat bertemu dengan orang lain. Lakukan dengan tulus dan dijamin orang tersebut akan tersenyum balik kepada Anda. Dengan tersenyum, Anda tidak hanya mendapatkan perasaan positif untuk menjalani hari, tapi juga berkontribusi untuk membuat orang lain merasa positif dalam menjalani harinya.

Hidup di Jaman Modern
Anda jelas harus mensyukuri bahwa Anda bisa hidup di jaman modern. Kehidupan di jaman ini sudah dimanjakan dengan teknologi. Lihat saja bagaimana Anda mudah berkomunikasi, mencari informasi, atau berita masa kini hanya dengan seperangkat alat elektronik.

Anda tidak perlu mengirimkan merpati saat ingin mengirimkan kabar pada saudara yang jauh, tidak perlu menyalakan lilin di malam hari jika ingin membaca buku, tidak repot menempuh waktu berhari-hari saat ingin melakukan perjalanan jauh berkat adanya berbagai alat transportasi yang ada. Kamu bahkan bisa dengan mudah mencari pasangan hanya dengan memainkan jari-jari Anda di tombol komputer Anda! Main saja di SETIPE.COM dan buktikan kemudahannya.

Dengan segala teknologi yang memudahkan Anda, apa masih juga belum bisa bersyukur?

Anda Survivor!
Pernahkan Anda berpikir betapa hebatnya diri Anda karena mampu bertahan hingga saat ini? Bayangkan saja, sudah berapa kali Anda mengalami patah hati, atau melewati masa-masa sulit? Seringkali kita tidak sadar bahwa selama ini kita sudah melewati begitu banyak masa sulit. Itu artinya, Anda sebenarnya lebih kuat dari yang Anda bayangkan. Kekuatan tersebut baru terlihat ketika Anda menemukan tantangan yang membuat Anda kewalahan dan mengeluarkan 100% kemampuan Anda. See, betapa hebat dan beruntungnya Anda.

Detik ini
Ya, momen saat Anda membaca tulisan ini juga masih bisa disyukuri. Anda masih bisa berkonsentrasi sampai ke ujung artikel ini yang artinya otak Anda berfungsi dengan baik, bukan. Dan setelah Anda membaca tulisan ini, Anda masih memiliki kesempatan untuk bersyukur dan lebih menyadari keempat nikmat dunia di atas.

Ladies, dunia ternyata tidak sekejam yang Anda bayangkan bukan?

(vem/setipe.com/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading