Sukses

Lifestyle

5 Kriteria Jodoh yang Paling Dicari Pria dan Wanita

Ehm, masih bingung mencari jodoh yang paling tepat atau lagi stuck karena jodoh yang dinanti tak kunjung datang? Ladies, mungkin Anda sudah pernah mendengar hal ini, "Mencari belahan jiwa itu tak ubahnya mencari seseorang yang memenuhi kriteria tertentu." Dengan kata lain, Anda berjodoh dengan seseorang itu setelah kriteria orang tersebut sesuai dengan keinginan Anda dan apa yang Anda miliki pun sesuai dengan kriteria yang diinginkan olehnya.

Ternyata ada sejumlah kriteria jodoh yang paling banyak dicari pria dan wanita. Apa artinya? Dengan kata lain, orang yang memenuhi sejumlah kriteria ini adalah orang yang paling dicari oleh semua orang. Jika Anda sedang menanti jodoh, cobalah untuk memenuhi kriteria-kriteria ini agar sang jodoh segera datang menghampiri Anda. Dan kalau Anda masih meragukan apakah seseorang itu benar-benar jodoh Anda, Anda bisa coba mencari tahu apakah ia memenuhi kriteria-kriteria ini.

Are you ready to find this out? Yuk, kita telusuri lebih jauh apa saja kriteria jodoh yang paling dicari pria dan juga wanita!

(vem/nda)

Seseorang dengan Minat yang Sama

Menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang terlalu berbeda dengan kita bisa memancing begitu banyak konflik. Dengan satu atau dua hal yang sama, setidaknya kita punya pegangan yang bisa diandalkan ketika muncul perselisihan atau masalah. Hubungan akan terjalin lancar ketika ada sesuatu yang bisa dilakukan dan dinikmati bersama.

Pastinya nggak akan nyaman kalau kita terpaksa melakukan semua hal yang sebenarnya kita benci demi menyenangkan hati pasangan. Itulah kenapa banyak sekali orang yang berjodoh itu adalah pasangan yang pada dasarnya memiliki sejumlah kesamaan minat atau hobi. Sebuah persamaan itu bisa merekatkan sebuah hubungan dan menjaga agar hubungan tetap langgeng.

Jadi, kalau Anda sedang mencari jodoh, cobalah mulai dengan mencari seseorang yang punya setidaknya satu persamaan dengan Anda. Saat mulai membangun cinta pun, Anda tak akan terlalu kesulitan lagi karena sudah memiliki sesuatu yang bisa selalu diangkat jadi topik diskusi atau obrolan saat berdua. Atau kalau ingin menarik perhatian seseorang, cobalah cari tahu apa yang paling diminati dan disukainya.

Seseorang yang Bisa Menghadirkan Sisi Dunia yang Baru

Rasa bosan bisa menjadi hambatan atau penyebab putusnya sebuah hubungan. Itulah kenapa kita semua butuh seseorang yang bisa membantu kita untuk menghadirkan sisi dunia yang baru dan petualangan-petualangan yang berbeda setiap waktunya. Agar hidup jadi terasa lebih berwarna.

Seorang jodoh ideal adalah seseorang yang mampu membuka perspektif dan dunia Anda lebih luas lagi. Memperlihatkan sesuatu yang selama ini belum pernah Anda tahu atau perhatikan. Membawa Anda pada banyak kejutan yang menghadirkan perasaan bahagia.

Kalau saat ini Anda sedang dihadapkan pada pilihan untuk memilih seseorang dari dua orang, coba cari tahu lagi apakah ada di antara mereka yang bisa selalu membuat Anda bersemangat setiap harinya. Cari tahu lagi apakah seseorang itu bisa menghadirkan banyak warna baru dalam hidup Anda. In the end, the person we will end up with is the person who introduces us to a better way of living.

Seseorang yang Mau Menerima Kekurangan

Namanya juga manusia. Pasti ada sisi kekurangan dan kelemahan yang kita semua miliki. Kalau selama ini Anda sering bertanya-tanya kenapa jodoh belum juga datang, tanyakan lagi pada diri Anda apakah Anda sudah sanggup menerima seseorang secara utuh dalam hidup Anda? lengkap dengan semua ketidaksempurnaan yang ia miliki?

Saat menikah, bukanlah hal yang mudah untuk begitu saja mengubah pasangan kita. Masing-masing diri kita adalah pribadi yang berbeda. Itulah kenapa banyak orang yang ingin memiliki jodoh yang mau menerima semua kekurangan. Mungkin terlihat sedikit egois ya, tapi tak bisa kita pungkiri bahwa setiap orang ingin diterima sebagaimana dirinya apa jadinya.

Kekurangan dan kelemahan tidaklah selamanya hal yang negatif. Justru setiap kekurangan itu bisa jadi kekuatan baru untuk membangun fondasi hubungan yang lebih kuat dan kokoh dari sebelumnya. Karena dari kekurangan, kita akan semakin semangat untuk berusaha memperbaiki diri dan menciptakan hubungan yang lebih baik serta lebih berwarna.

Seseorang yang Bisa Memberikan Perhatian Istimewa

Ketika berkomitmen untuk menjalani hubungan bersama, maka perlu ada prioritas khusus dalam memberikan perhatian. Kita semua butuh seseorang yang bisa memberikan bentuk perhatian istimewa kepada kita. Belahan jiwa kita bisa jadi adalah seseorang yang bisa memberikan bentuk perhatian yang kita inginkan dan dapat menerima perhatian yang kita berikan padanya.

Kriteria jodoh yang paling dicari juga tak lepas dari seseorang yang mau mengutamakan kepentingan kita dibandingkan kepentingan pribadinya, pada saat-saat tertentu. Kita tak bisa meminta semua waktunya untuk dicurahkan pada kita semata. Hanya saja sebentuk perhatian kecil istimewa akan selalu dicari oleh semua orang. Itulah kenapa orang yang mampu memberikan perhatian istimewa adalah orang yang bisa membuat kita merasa istimewa.

Seseorang yang Memiliki Impian yang Serupa

Ingin tinggal di rumah seperti apa nantinya? Ingin punya anak berapa? Karier seperti apa yang ingin dimiliki nantinya? Bagaimana cara membagi waktu dengan keluarga? Hal-hal seperti ini juga penting diketahui untuk memastikan bahwa nantinya kita bisa memilih pendamping hidup yang tepat.

Saat sudah menikah, segala sesuatunya harus dilakukan bersama-sama. Membuat sebuah keputusan pun perlu dilakukan dengan saling berdiskusi satu sama lain. Ketika Anda sedang berusaha untuk mencari sosok yang tepat untuk Anda, carilah seseorang yang sekiranya punya pandangan masa depan yang serupa. Memang tidak harus sama persis, tapi setidaknya ada sesuatu yang nantinya ingin sama-sama Anda bangun bersamanya.

How is it, Ladies? Apakah Anda punya kriteria lain tentang sosok jodoh ideal atau pasangan hidup impian Anda? Just share it wit us :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading